Belajar desain grafis”untuk pemula adalah awal yang menyenangkan, terutama”bagi para pemula”yang memiliki jiwa”seni dengan rasa penasaran yang tinggi. Dalam era digital ini, sudah banyak sekali media untuk belajar desain grafis dengan lebih mudah. Nah berikut 5″Aplikasi Desain Grafis”Terbaik Gratis Untuk Pelajar

1. Corel Draw

Corel Draw sudah lama dikenal sebagai aplikasi desain grafis terbaik berbasis vector. Corel Draw memiliki interface sangat baik, multi fungsi dengan tools lengkap dan mudah digunakan. Kapasitas file hasil desain bisa ditekan namun kualitasnya masih sangat baik. Saat ini banyak terdapat komunitas pengguna aplikasi desain Corel Draw. Sayangnya tools tersebut hanya bisa digunakan pada versi berbayar.”

“2. Adobe Illustrator”

Adobe Illustrator merupakan “adik” dari Adobe Photoshop, aplikasi editor gambar. Adobe Illustrator adalah aplikasi desain grafis berbasis vector serupa Corel Draw, sementara Adobe Photoshop adalah software editor gambar. Hampir sama dengan Corel Draw, Adobe Illustrator tersedia dalam versi gratis maupun berbayar. Versi gratis berupa trial dalam jangka waktu tertentu sejumlah tools tidak dapat digunakan.”

“3.”Inkscape

Inkscape merupakan aplikasi desain grafis gratis atau open source. Bisa didownload lalu diinstal tanpa harus membayar. Kapasitas filenya ringan, baik file program maupun file hasil edit. File instalasi tersedia dalam bentuk portabel. File hasil kerja juga bisa dilihat melalui browser internet tanpa harus membuka desktop folder tempat dimana dokumen disimpan. Kualitasnya tidak kalah dengan Corel Draw atau Adobe Illustrator. Saat ini Inkscape sudah disupport bahasa Indonesia. Ini sangat membantu para pemula khususnya anak-anak sekolah maupun mahasiswa.

4. Serif DrawPlus

Aplikasi desain grafis yang satu ini memiliki Selain itu desainer maupun anak-anak sekolah dapat bereksperimen dengan layer yang berbeda. Presisi tinggi saat mengedit gambar atau kurva.Memiliki fitur pembuatan objek 3D melalui pilihan style 3D pada objek-objek tertentu.

5. Google SketchUp

Google SketchUp merupakan salah satu”aplikasi desain grafis”3D yang paling sering digunakan, khususnya bagi para desainer dan arsitektur yang berkutat dengan bangunan, rumah dan tata ruang.”

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.