Inspirasi untuk menulis bisa datang dari mana saja bahkan kehidupan sehari-hari, hal ini ditunjukkan oleh beberapa artis yang sukses menulis dan menghasilkan karya dalam bentuk buku. Hal ini tentu menjadi inspirasi yang luar biasa karena di tengah kesibukan yang dijalani, tetap ada waktu untuk menulis dan berkarya.

 

Karya buku yang bermanfaat untuk orang lain tentu saja bisa berasal dari penulis mana saja. Anda bisa mengambil banyak pelajaran dari sesuatu yang sudah mereka tulis. Jika Anda bisa merasa manfaat dari tulisan tersebut maka begitu pula orang lain ketika membaca tulisan Anda. Akan ada banyak orang yang mungkin terbantu dengan inspirasi atau ide dan gagasan yang Anda tuangkan dalam buku tersebut.

 

Natasya Rizky

Istri dari presenter Desta ini memang memiliki unik menikah di usia mudah. Tentunya hal itu tidak begitu mudahnya dijalani oleh Natasya. Maka dalam bukunya yang berjudul Katanya Nikah Muda(h), ia menceritakan tentang berbagai hal dalam kehidupan berumah tangga yang sudah ia jalani. Tidak hanya itu, Natasya Rizky juga menyelipkan cerita perjalanan kariernya di dalam buku itu. Sehingga akan ada banyak orang yang belajar dari perjalanan hidup artis muda ini.

 

Nicky Tirta

Artis Nicky Tirta yang selama ini selain bermain peran juga sedang mendalami dunia memasak, ternyata juga suka menulis. Buku pertamanya adalah sebuah novel yang ditulis berduet bersama Dwitasari. Novel ini berjudul Cookburn Road yang mengisahkan tentang kisah cinta anak muda dan bagaimana pencarian cinta sejati yang sebenarnya. Tentu novel ini sangat menarik perhatian para anak muda untuk membacanya.

 

Panji Pragiwaksono

Presenter sekaligus stand up comedian ini ternyata juga sukses menulis, terbukti dengan beberapa karya buku yang sudah ditulisnya. Salah satu yang banyak menarik perhatian adalah buku berjudul NASIONAL.IS.ME yang di dalamnya Panji mengajak anak muda untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dengan pemikirannya yang simpel dan terkadang berbeda. Tidak hanya itu, ada lagi buku lain yang juga menarik dari Panji, yaitu Berani Mengubah dan Merdeka dalam Bercanda yang berasal dari keserahannya selama menjadi seorang stand up comedian.

 

Indra Herlambang

Indra ternyata memiliki caranya sendiri untuk mencurahkan isi hatinya ke dalam sebuah karya buku. Berbagai pikiran kritisnya dituangkan dalam buku bertajuk Kicai Kacau: Curahan Hati Penulis Galau. Buku ini ringan dan nyaman dibaca karena gaya bahasa yang digunakan Indra sangat santai sehingga Anda tidak akan bosan ketika membacanya.

 

Mereka yang memiliki tingkat kesibukan yang cukup tinggi tetap bisa meluangkan waktu untuk menulis karyanya. Tentu ini menjadi inspirasi untuk Anda agar bisa membagi waktu bekerja dengan menghasilkan karya. Sehingga setidaknya Anda memiliki karya berupa buku yang dapat menjadi investasi jangka panjang dan membangun kebiasaan yang tepat akan membaca Anda sukses menulis.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.