Judul buku merupakan sumber ketertarikan utama pembaca. Ketika membeli sebuah buku, pembaca akan melihat terlebih dahulu lengkukan kata pada judul buku yang didesain lebih menonjol. Judul buku diharapkan mampu memberikan manfaat atau solusi, bahkan menimbulkan rasa penasaran kepada pembaca.

Nah, kapan waktu yang tepat untuk membuat judul buku? Yuk simak!

  1. Awal sebelum menulis buku

Sebelum menulis keseluruhan isi buku, langkah yang tepat ialah membuat daftar judul buku yang Anda inginkan. Pembuatan judul di awal akan membuat Anda bersemangat untuk menyelesaikan buku. Buatlah sebanyak mungkin opsi judul yang secara keseluruhan dapat mewakili isi buku yang Anda tulis.

  1. Selesai membuat kerangka buku

Sebagian orang biasanya menemukan ide untuk judul buku ketika selesai membuat kerangka buku. Ide atau susunan kata dari kerangka buku tersebut dapat dijadikan opsi judul buku dengan sedikit modifikasi.

  1. Buku selesai ditulis

Ketika memutuskan untuk menulis sebuah buku, beberapa orang tidak bisa menentukan judul bukunya di awal-awal. Ada yang berpikiran bahwa lebih baik menulis isinya terlebih dahulu, baru judul bukunya. Karena ketika menuliskan isi buku, biasanya ada kata-kata yang terlintas dan bisa dijadikan sebagai opsi judul buku.

 

Sudah siap membuat judul buku?

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.