Kang Maman atau yang memiliki nama lengkap Maman Suherman merupakan sosok yang memiliki banyak pengalaman di bidang kepenulisan dan kreatif. Kang Maman lulusan dari Universitas Indonesia jurusan Kriminologi. Ia memiliki banyak pengalaman yang patut diacungi jempol. Pengalaman-pengalamannya meliputi banyak profesi, mulai dari wartawan, penyiar radio, penulis naskah, editor, pimpinan redaksi, direktur, public relation, produser, sutradara, presenter, juri, bahkan pengajar. Sungguh memotivasi anak muda untuk semangat dalam mengeksplorasi banyak ilmu.

Kang Maman mengabdi di dunia kepenulian sejak tahun 2003. Ia telah menghasilkan belasan karya novel yang topik-topiknya jarang diangkat oleh penulis yang lain. Ia mengangkat topik yang sangat menarik untuk diulik dan dibaca oleh pembaca. Topik-topik seperti kehidupan artis, pelacur, hingga membahas mengenai negara Indonesia. Topik-topik tersebut memang sensitif untuk dibahas di kalangan masyarakat, tetapi masyarakat perlu untuk mengetahuinya. Namun, buku-buku yang ia angkat dari topik tersebut berdiri tegak di rak best seller toko buku. Hal ini membuktikan bahwa tulisan-tulisannya menarik banyak orang, khususnya kaum milenial yang haus akan ilmu.

Tulisan-tulisan Kang Maman yang bijak dan simpel, tetapi puitis mampu mencuri perhatian kaum  milenial. Ia tak hanya menulis di sebuah buku, tetapi juga di media sosial yang telah diikuti oleh ratusan ribu orang. Kang Maman yang telah melahirkan puluhan naskah TV dan puluhan buku, jelas tidak diragukan lagi tulisannya.

Popularitas Kang Maman semakin naik ketika ia menjadi notulen di acara TV “Indonesia Lawak Club”. Di dalam acara tersebut, Kang Maman dapat membuat acaranya menjadi acara diskusi yang memiliki genre lawak, tetapi memiliki makna kehidupan. Jadi, masyarakat tak hanya terhibur dengan lawakan dari pemain-pemainnya, tetapi juga mendapatkan nasihat mengenai makna hidup dari acara TV tersebut.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.