Proses menjadi penulis tentunya tidak mudah. Seorang penulis harus melalui perjalanan yang panjang untuk menuju proses kreatif. Ketika menjadi penulis, jadilah penulis yang profesional. Bagaimana caranya? Yuk belajar 3 kunci menjadi penulis profesional!

Kunci yang pertama, yaitu niat. Ketika seorang penulis telah berniat untuk membagikan ilmunya, insyaallah segalanya akan terasa lancar. Walau banyak halangan, tetapi ketika niat sudah tertancap sejak awal maka target untuk menyelesaikan tulisan akan tetap terlaksana. Niat yang baik akan diakhiri dengan hasil yang terbaik pula.

Kunci yang kedua, yaitu konsisten. Seorang penulis yang profesional harus konsisten terhadap tulisannya. Artinya, ketika tulisannya berbicara tentang berani berbicara di depan umum, otomatis penulis juga harus bisa melakukannya. Bukan hanya sekadar tulisannya saja, tetapi tindakannya juga harus sesuai. Karena biasanya seorang pembaca akan melihat profil latar belakang seorang penulis. Jika sesuai maka bukunya tidak diragukan lagi. Pembaca pun akan tertarik dan terinspirasi.

Kunci yang ketiga, yaitu produktif. Penulis yang produktif menghasilkan buku adalah penulis yang profesional. Mengapa begitu? Karena konsistensinya untuk terus menghasilkan buku di setiap tahunnya. Selalu ada karya-karya terbaru dengan ide-ide yang menginspirasi pembaca. Tidak mudah untuk terus menjadi produktif. Maka dari itu, jika ingin menjadi penulis yang profesional, jangan malas untuk membaca dan mengikuti persoalan-persoalan terkini. Dari persoalan-persoalan terkini, bisa jadi Anda memiliki ide untuk memecahkan kasus tersebut dengan satu judul buku.

Siapa yang pengin menjadi penulis yang profesional? Andakah itu?

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.