Karya buku memang bisa menjadi karya yang dikenang sepanjang masa dan menjadi sesuatu yang membawa nama Anda menjadi besar, ada beberapa nama penulis buku terbaik yang namanya masih dikenang hingga hari ini. Karyanya selalu dibaca oleh banyak orang bahkan dicetak ulang berkali-kali.

 

Hal ini membuktikan bahwa buku adalah investasi untuk membuat nama Anda bisa terus dikenang sepanjang masa. Buku ada karya yang setidaknya dimiliki satu seumur hidup. Dengan begitu Anda memiliki karya yang bisa memberikan manfaat untuk orang lain dan memberikan citra diri yang baik di mata orang lain.

 

Charles Dickens

Charles adalah seorang kritikus sosial yang juga seorang penulis buku terbaik. Setelah dia menulis buku berjudul The Pickwick Papers kemudian ketenarannya meningkat luar biasa hingga ke daerah internasional. Beberapa karya lain yang ditulis oleh penulis bernama asli Charles Huffan Dickens ini adalah Oliver Twist, Bleak House, A Christmast Carol, David Copperfiels, dan Hard Times.

 

Virginia Woolf

Penulis asal Amerika berkewarganegaraan Inggris, Adelina Virginia Woolf ini memiliki karya yang begitu luar biasa. Beberapa karya besar dari Virginia adalah Mrs. Dalloway, Mercusuar, dan Orlando: Biografi dan Ruang Sendiri. Virginia kemudian meninggal pada tahun 1941 di usia 59 tahun sebagai akhir dari perjalanan karier menulisnya.

 

William Faulkner

Karya tulisan yang dibuat oleh William Faulkner adalah cerita pendek, skenario, novel, hingga esai. Novel dan cerita pendek adalah karyanya yang paling menarik. Beberapa karyanya yang terkenal adalah Terang Pada Bulan Agustus, Saat Aku Beroperasi, The Sound and The Fury, dan Absalom! Tanpa menunggu waktu lama, karya-karya tersebut semakin mendunia dan membesarkan nama William Faulkner sebagai penulis buku terbaik di dunia.

 

Pramoedya Ananta Toer

Dari Indonesia sendiri ada juga penulis yang juga memiliki karya luar biasa yang sampai di kancah internasional, yaitu Pramoedya Ananta Toer. Bahkan orang yang tidak terlalu suka membaca akan pernah mendengar namanya. Bahkan saat sedang dipenjara, dia tetap produktif menghasilkan karya yang luar biasa. Karyanya yang paling luar biasa adalah tetralogi Pulau Buru yang ditulis ketika Pramoedya menjadi tahanan di Pulau Buru. Bahkan lebih dari 50 buku karyanya sudah diterjemahkan dalam berbagai bahasa asing.

 

Suwarsih Djojopuspito

Suwarsih adalah seorang wanita, penulis hebat yang membuat karyanya dalam tigas bahasa, yaitu Indonesia, Belanda, dan Sunda. Karyanya yang terkenal adalah Manusia Bebas atau Buitenj het Gareel dalam judul bahasa Belandanya. Karyanya tidak hanya diterbitkan di sini, tetapi juga sampai ke Belanda, tentu ini adalah prestasi besar yang membanggakan.

 

Setiap penulis tentu memiliki ciri khasnya masing-masing. Perjuangan dalam menulis pasti akan dialami oleh setiap orang yang berusaha menghasilkan karya untuk bisa menerbitkan buku. Sehingga jangan menyerah dengan tantangan yang ada, karena ketika Anda berjuang dengan karya yang sedang diusahakan maka Anda juga bisa menjadi seorang penulis buku terbaik di dunia suatu hari nanti.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.