Sumber: yurichindonesia.com

Bulan Agustus yang biasanya kita rayakan dengan penuh suka cita, terasa berbeda di dua tahun belakangan ini. Gimanaenggak, selama pandemi ini gak ada lagi lomba-lomba dan tasyakuran besar untuk merayakan kemerdekaan negara kitatercinta. Gak boleh membuat orang berkerumun dan gakboleh pergi ke mana-mana. Tak bisa dimungkiri, kita pastimerindukan momen-momen seperti itu, kan?

Akan tetapi, jangan khawatir. Kamu masih tetap bisa kokmerayakan kemerdekaan meskipun di rumah saja. Bahkan pandemi ini menuntut kita untuk lebih kreatif saat di dalam rumah. Ada banyak kok cara untuk menciptakan keseruan kemerdekaan di rumah. Apa saja itu? Simak uraian berikut!

Ciptakan Lomba #dirumahaja

Ketika di sekolah, di kantor, ataupun di lingkungan rumah, biasanya akan ada bermacam-macam lomba. Nah, kita bisa memilih dua atau tiga lomba yang dapat diadaptasi di rumah. Tidak perlu lomba-lomba yang ribet, cukup pilih yang simpel saja.

Contohnya, lomba makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, dan balap karung. Ketiga lomba itu hanya memerlukan alat dan bahan yang tidak sulit dicari. Ingat untukmengajak anggota keluargamu saja ya untuk berlomba di dalam rumah. Jangan lupa juga menyiapkan hadiah kecil-kecilan. Yuk dicoba!

Menjadi Produktif #dirumahaja

Semenjak pandemi, banyak lembaga-lembaga yang mengadakan webinar atau pelatihan-pelatihan menulis yang tentunya dapat meningkatkan skill menulismu. Contohnya, Webinar Kepenulisan, Ngaji Literasi, Pelatihan Menulis Novel, hingga Trainer Menulis. Beberapa webinar dan pelatihan tersebut berguna untuk mengasah keterampilanmu dalam menulis.

Kamu bisa loh mengikutinya untuk mengisi momen kemerdekaanmu saat #dirumahaja. Pilih webinar atau pelatihan yang kamu sukai. Dari sana kamu dapat menambah wawasan dan upgrade ilmu baru. Tunggu apa lagi?

Camp #dirumahaja

Pada bulan Agustus, di beberapa sekolah biasanya mengadakan acara perkemahan untuk memperingati harikemerdekaan. Nah, karena pandemi kamu bisa loh berkemah di pekarangan rumah bersama anggota keluarga. Kamu bisamembuat rangkaian acara mulai tanggal 17 Agustus.

Dimulai dengan upacara bendera di pagi hari, dilanjutkan lomba antaranggota keluarga, dan bakar-bakar di malam hari.Ditambah kostum yang dikenakan seragam. Dijamin seru, deh!

Selain itu, tak hanya camp secara nyata, kamu juga bisa mengikuti camp secara virtual, loh. Ada salah satu kegiatan camp yang dikemas dalam Book Writing Camp. Di mana kegiatan ini berlangsung selama tiga bulan dan dilakukan darirumah.  Kamu bisa mengikuti kegiatan tersebut untuk mengisi momen kemerdekaanmu #dirumahaja.

Nah, itu tadi tiga kegiatan yang bisa kamu ciptakan untuk merayakan kemerdekaan RI #dirumahaja. Gak ada ya alasan lagi untuk bingung ataupun bersedih mau ngapain di tanggal 17 besok. Yuk, cobain dan ciptakan keseruan kemerdekaan versimu!

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.