Buku memang menjadi sebuah karya yang dapat membantu Anda untuk membangun personal branding yang luar biasa untuk itu belajar menjadi penulis buku bisa menjadi pilihan yang menjanjikan. Keuntungan non materiil justru akan lebih besar Anda dapatkan dan rasakan dibandingkan dengan keuntungan materiil. Sehingga memulai untuk mencari cara yang tepat agar Anda bisa menghasilkan buku berkualitas perlu mulai diperhatikan dengan baik.

Untuk bisa memotivasi diri Anda sendiri untuk bisa menulis salah satunya adalah dengan mencari tokoh penulis buku inspiratif yang akan menjadi contoh atau panutan Anda. Memiliki seorang tokoh yang menginspirasi diri Anda untuk terus menulis tentu akan memberikan motivasi lebih sampai penulisan naskah selesai. Tentunya ada begitu banyak tokoh penulis yang bisa Anda pilih untuk dijadikan panutan.

Merry Riana

Anda pasti sudah mengenal Merry Riana, seorang motivator yang memang kisah perjuangannya sudah banyak diketahui orang bahkan diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Tidak hanya sebagai seorang motivator tetapi kariernya sebagai penulis juga sangat menginspirasi. Merry Riana menulis karya buku berdasarkan pengalaman dan kodisi nyata yang dialaminya sendiri, sehingga memang sangat menarik perhatian begitu banyak orang yang ingin tahu kisah perjuangan tersebut. Anda bisa juga menjadikan Merry Riana sebagai sosok inspiratif yang terus menciptakan karya-karya bermanfaat untuk orang banyak dalam berbagai bentuk termasuk buku.

 

Andrie Wongso

Andrie Wongso dikenal sebagai motivator nomor 1 di Indonesia yang memang sudah memiliki jam terbang yang cukup lama. Tidak hanya sukses sebagai seorang motivaor, tetapi Andrie juga sukses dalam kariernya sebagai pengusaha dan penulis buku yang produktif. Sudah ada begitu banyak karya buku yang dihasilkannya untuk menginspirasi dan memberikan manfaat untuk banyak orang. Bukunya yang paling menginspirasi seperti 18 Wisdom & Success (Classical Motivation Stories, #3) yang memiliki beberapa jilid untuk Anda baca. Produktivitas Andrie Wongso dalam menghasilkan karya buku tentunya perlu menjado panutan untuk Anda agar mampu meningkatkan personal branding dan memberikan manfaat secara luas dari pemikiran atau ide yang selama ini tersimpan.

 

Andrea Hirata

Salah satu penulis buku inspiratif yang karyanya sampai mendunia adalah Andrea Hirata. Beberapa karya luar biasa Andrea yang bisa Anda temukan adalah Sang Pemimpi, Laskar Pelangi, Edensor, dan Maryamah Karpov. Bahkan beberapa dari buku tersebut sudah diangkat ke layar lebar dan sukses di pasaran. Andrea Hirata memang memiliki ciri khas tersendiri saat menulis dan membuat hal tersebut begitu melekat pada setiap pembacanya. Tidak hanya produktif dalam menulis tetapi, Andrea Hirata juga bisa menghasilkan karya novel dengan kisah tak biasa untuk bisa masuk dalam benak dan perasaan siapa pun yang membaca novelnya.

 

Pidi Baiq

Penulis yang satu ini telah sukses menciptakan tokoh Dilan yang hingga saat ini banyak digandrungi terutama oleh anak muda. Gaya menulisnya yang unik tetapi romantis menjadi sesuatu yang mungkin tidak bisa ditemukan dari penulis buku novel lainnya. Begitu pun jika Anda ingin menulis sebuah karya maka temukanlah keunikan yang akan menjadi keunggulan dari tulisan Anda, sehingga pembaca mampu membedakannya dengan penulis lainnya.

Mencari tokoh yang inspiratif di dunia menulis pada dasarnya memang cukup banyak pilihan. Semua itu bergantung pada pilihan masing-masing dan cara Anda mengagumi setiap penulis tersebut. Mungkin memang bukan hal yang mudah untuk bisa memiliki karya mendunia seperti penulis buku inspiratif tersebut tetapi setidaknya Anda harus mencontoh kegigihan dan produktivitasnya dalam menulis.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.