Pasti sudah banyak dari Anda yang mengetahui siapa itu Elon Musk, seorang pebisnis yang memiliki tiga perusahaan besar, yaitu Tesla, SpaceX, dan SolarCity. Untuk bisa sukses, Elon Musk tak bisa jauh dari kegiatan membaca. Dengan membaca kita juga bisa tahu apa minat dan kepribadian seseorang.

Berikut ini lima buku yang direkomendasikan oleh Elon Musk kepada semua orang.

  1. The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy oleh Douglas Adams

Buku pertama ini merupakan buku fiksi ilmiah dipadukan dengan komedi. Buku ini berhasil mendapat banyak minat pembaca dari seluruh dunia. Buku ini berkisah tentang Arthur sebagai tokoh utama yang dicabut dari planet oleh temannya yang bernama Ford Prefect yang ternyata adalah alien. Dari perjalanan Arthur dan tokoh lainnya yang ada dalam buku ini, kita bisa belajar mengenai alam semesta.

Sumber: https://cambodia.leap2shop.com/

  1. Einstein: His Life and Universe oleh Walter Isaacson

Alasan Elon Musk membaca buku ini adalah karena buku ini membahas mengenai kehidupan Einstein sebagai fisikawan yang dapat menjadi referensi dalam menjalankan bisnisnya. Bisnis Elon hampir semuanya memerlukan pemahaman yang mendalam dan berkelanjutan mengenai fisika dan juga kimia.

Sumber: www.amazon.com

  1. Benjamin Franklin: An American Life oleh Walter Isaacson

Menurut Elon, Franklin adalah tipe orang Amerika yang dia inginkan dan telah menjadi kombinasi antarnegarawan, penemu, dan pengusaha. Elon Musk lahir di Afrika Selatan, sedangkan Franklin lahir di Amerika Serikat dan Elon telah melakukan banyak hal di Amerika sehingga dia melihat Franklin sebagai orang yang patut dijadikan role model.

Sumber: www.amazon.com

  1. Howard Hughes: His Lifes and Madness oleh Donald L. Barlett et James B. Steele

Buku ini mengisahkan perjalanan hidup Hughes sebagai penemu dan pengusaha. Tesla sendiri melihat Howard Hughes sebagai teladan yang harus dihindari daripada ditiru. Hal ini karena Hughes pernah gagal dalam Spuce Goose ketimbang kesuksesannya.

Sumber: www.amazon.com

  1. The Lord of The Rings oleh J.R.R Tolkien

Buku fantasi dan fiksi ilmiah Lord of the Rings ini telah menjadi rekan yang baik baginya selama masa kanak-kanak. Selain itu, melalui buku ini Elon dapat membentuk visinya untuk masa depan.

Sumber: entertainment.time.com

Itulah lima buku yang membawa pengaruh terhadap Elon Musk, buku-buku yang bisa memengaruhi cara pandang Elon dalam mengelola bisnis dan tentunya menginspirasi untuk berbagai inovasi tekologinya.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.