Ingin tetap menulis, tetapi otak sudah mampet dan tidak tahu harus menulis apa. Padahal ada banyak cara untuk memperkaya isi naskah Anda. Berikut ini ada beberapa alternatif yang bisa Anda gunakan untuk menambah atau memperkaya isi tulisan Anda.

  1. Hasil penelitian/studi kasus

Dengan menambahkan hasil dari sebuah studi kasus yang sesuai dengan naskah, dapat memperkaya isi naskah Anda. Selain itu, dengan dukungan hasil studi kasus atau penelitian akan menambah kredibilitas tulisan Anda.

  1. Cerita pengalaman pribadi

Kebanyakan dari penulis pasti menulis hal-hal yang ada di sekitar mereka, tidak menutup kemungkinan Anda juga. Dari cerita pengalaman ini, pembaca akan merasa bahwa pengalaman yang Anda lalui bisa bermanfaat. Tentunya pengalaman yang Anda berikan harus sesuai dengan naskah yang ditulis agar pembaca lebih memahami dan menemukan solusi dari permasalahan yang sedang dihadapi.

  1. Kutipan atau ungkapan dari tokoh terkenal

Menambahkan kutipan atau quotes dalam sebuah buku sudah bukan menjadi hal yang langka. Banyak dari penulis yang memutuskan untuk menambahkan kutipan dari orang terkenal untuk mendukung tulisannya. Kutipan ini bisa berupa kutipan motivasi atau sejenisnya.

  1. Gambar

Selain menambahkan berupa tulisan, Anda juga bisa menambahkan gambar atau ilustrasi. Gambar atau ilustrasi ini bisa dijadikan selingan atau hiburan untuk pembaca agar tidak merasa jenuh membaca teks saja. Jika Anda menambahkan gambar dari internet, jangan lupa untuk menambahkan sumber di mana Anda mengambil atau mendownload gambar tersebut.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.