Jika Anda adalah seseorang yang benci dengan kegiatan membaca, ada baiknya Anda kaji ulang. Mengapa” Di bawah ini saya cantumkan enam alasan pentingnya kegiatan membaca. Saya tidak akan membuat tulisan ini menjadi panjang karena tulisan ini khusus dibuat untuk Anda yang benci membaca.

  1. Dapat Membuka Wawasan Baru.

Banyak hal-hal baru yang akan Anda temukan dalam sebuah bacaan. Hal-hal yang belum pernah Anda ketahui. Bahkan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah Anda bayangkan ada.

  1. Memberikan Pencerahan Baru Pada Pemikiran.

Saya yakin, tak jarang Anda digelayuti suatu persoalan yang Anda pikir tak ada pemecahannya. Atau barangkali tak banyak pilihan pemecahan yang dapat Anda tempuh. Bisa juga Anda menjalani sesuatu dengan suatu rutinitas yang membosankan. Saya anjurkan pada Anda: membacalah! Tingkatkan kualitas kehidupan pribadi Anda dengan membaca.

  1. Dapat Mencerdaskan Intelektual, Spiritual, Emosional, dan Kepercayaan Diri.

Membaca akan membuka peluang Anda untuk menyerap sebanyak mungkin ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi kehidupan. Membaca akan menumbuhkan kemampuan Anda untuk berpikir kreatif, kritis, analitis dan imajinatif. Melalui”membaca Anda akan membentuk kemampuan berpikir lewat proses.

  1. Menjadi Seorang yang Mandiri.

dalam mencari pengetahuan. Anda tak akan tergantung pada sekolah, les, kursus, atau seminar.

  1. Memberikan Kenikmatan Tersendiri Bagi Jiwa.

Membaca adalah sebuah wisata pikiran. Melalui membaca, Anda bisa pergi ke mana saja. Tanpa dibatasi oleh dimensi ruang dan waktu. Membaca akan memberikan kesempatan kepada Anda untuk berangan-angan. Membebaskan pikiran.

  1. Membaca Dapat Membuat Hidup Lebih Sukses.

Tak percaya” Buktikan saja sendiri.

 

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.