Agar Perempuan Terhindar dari Api Neraka

Beberapa hadist telah menjelaskan beberapa penyebab masuknya seorang perempuan masuk neraka. Berikut ini beberapa penyebab seorang perempuan menghuni neraka.

1. Sering mencela dan melaknat.
2. Kufur terhadap suami dengan tidak bersyukur terhadap pemberian suami, tidak memenuhi kewajiban suami, dan mengingkari kewajiban suami yang mana hal ini merupakan dosa besar.
3. Wanita memiliki kepekaan emosional yang tinggi. Hal itu menyebabkan wanita lebih banyak menggunakan perasaan daripada akalnya untuk berpikir.
4. Amal wanita lebih sedikit dibandingkan laki-laki karena mengalami haid yang menyebabkan mereka tidak dapat shalat dan berpuasa.
Meskipun sangat rentan bagi seorang perempuan untuk jatuh ke dalam panasnya api neraka yang siksa paling ringannya dapat mendidihkan otak, namun seharusnya tidak lantas menjadikan kita berputus asa dari rahmat Allah. Adanya ancaman tersebut semestinya meningkatkan khauf terhadap Allah sehingga kita berusaha agar tidak menerjang syariat-Nya. Rahmat Allah Ta”ala begitu luas maka sebaik mungkin harus berusaha melakukan amalan-amalan yang dapat menjauhkan diri kita dari neraka. Amalan-amalan tersebut di antaranya adalah :
1. Mentauhidkan Allah Subhanahu wa ta”ala dan menjauhkan diri dari kesyirikan
2. Bersedekah dan bertutur kata yang baik
3. Memperbanyak istighfar
4. Bersabar dan mendidik dengan baik apabila dikaruniai anak perempuan
5. Menjaga shalat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluan, dan taat pada suami

Demikianlah, semoga para wanita dapat terhindar dari panasnya api neraka.

Referensi: muslimah.or.id

Salam Literasi

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.