Seseorang yang sudah memutuskan untuk menjadi penulis harus belajar dan mencari tahu apa saja yang dibutuhkan selama menulis. Apalagi penulis pemula yang tidak tahu-menahu mengenai dunia kepenulisan akan merasa ragu dalam menuangkan kata-katanya.

Kaya kosakata memang hal yang harus dimiliki oleh seorang penulis. Agar tulisan lebih menarik pembaca maka penulis harus membuat kata-katanya menjadi daya tarik dengan memperhatikan diksi yang tepat, tidak monoton, dan menarik.oleh karena itu, berikut ada dua aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk memoles kata dalam tulisan Anda.

1. Kamus Besar Bahasa Indonesia

Menulis sesuai dengan ejaan yang baik dan benar dapat membantu pembaca menambah sekaligus belajar mana kata yang baku dan tidak. Hal ini juga dapat membuat pembaca tertarik untuk membaca tulisan Anda jika tulisan Anda menggunakan kata yang sesuai dengan KBBI ini. Selain aplikasi, KBBI bisa juga diakses melalui website https://kbbi.kemdikbud.go.id/ sehingga Anda akan mudah mengaksesnya kapan pun dan di mana pun.

2. Tesaurus Indonesia

Aplikasi ini digunakan untuk mencari sinonim atau persamaan kata. Kamus sinonim ini dapat menambah kosakata kita dan pembaca agar tidak menggunakan kata yang itu-itu saja. dengan mencari persamaan katanya, kita bisa menggunakan kata lain untuk menuliskannya.

Itulah dua aplikasi yang dapat diunduh untuk memudahkan Anda menemukan kosakata baru yang sesuai dengan ejaan yang baik dan benar. Anda bisa mengunduhnya melalui Play Store atau App Store ponsel Anda. Sangat mudah diakses bukan?

Jadi, masih mau menunda untuk mulai menulis? Yuk,  gunakan aplikasi kamus di atas!

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.