Sumber: diadona.id

Fase remaja menuju dewasa adalah saat-saat yang rawan bagi seseorang merasakan jatuh cinta. Hal ini normal kok karena memang pada fase ini mulai ada ketertarikan kepada lawan jenis mulai ada rasa yang berbeda ketika bertemu dengan orang tertentu yang dianggap spesial. Biasanya, ketika sudah mulai yakin dengan perasaannya, biasanya ia akan mulai melakukan proses pendekatan (PDKT) pada orang yang berhasil menarik hatinya itu, istilah kerennya sekarang “gebetan”. Namun, terkadang masih ada loh orang yang bingung harus memulai dari mana ataupun harus melakukan hal apa agar bisa mendekati gebetannya.

Apa kamu termasuk orang yang masih bingung mau mendekati gebetanmu dengan cara yang bagaimana? Kalau iya, kamu wajib baca buku-buku ini!

Habis Gelap Terbitlah Terang

Siapa sih di sini yang tidak tahu sosok R.A. Kartini? Sosok yang sangat terkenal berkat perjuangannya bagi kaum wanita ini telah membuat babak baru dalam peradaban wanita. Ya, beliaulah yang memelopori adanya emansipasi wanita. Jika berbicara soal sosok beliau, kita pasti akan tertuju pada satu buku berjudul Habis Gelap Terbitlah Terang. Buku ini berisi kumpulan surat yang ditulis Kartini kepada sahabat-sahabat beliau yang ada di Belanda. Mungkin tidak banyak yang menyadari jika sebenarnya dalam buku ini juga berisi tulisan Kartini tentang hal-hal apa saja yang sebenarnya paling diinginkan oleh wanita-wanita muda Indonesia, terutama wanita yang memang memiliki ambisi untuk memperjuangkan haknya. Jika gebetanmu tergolong sama dengan apa yang dibahas dalam buku ini, kamu perlu membaca buku ini agar memiliki insight baru untuk menaklukkan gebetanmu.

Sumber: id.carousell.com

Pada Sebuah Kapal

Jika kamu ingin mengerti bagaimana perasaan wanita ketika sedang benar-benar jatuh cinta, kamu perlu membaca novel karya NH Dini ini. Pada Sebuah Kapal tidak hanya berisi konflik rumah tangga antara Sri dan Vincent, di dalamnya juga dilukiskan bagaimana perasaan wanita ketika sedang berada pada fase kasmaran. Buku ini juga menjelaskan tentang bagaimana akhirnya wanita mau mulai membuka pembicaraan dengan laki-laki baru. Kamu bisa menjadikan buku ini sebagai referensi untuk mengatur sikapmu agar perasaan gebetanmu tetap pada kondisi kasmaran, dengan begitu PDKT-mu akan semakin lancar.

Sumber: kumparan.com

Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990

Novel karya Pidi Baiq ini mengisahkan tentang sosok remaja SMA yang sedang ingin mendekati gebetannya, Milea. Lewat novel ini, kamu bisa mengikuti tips-tips anti mainstream ala Dilan untuk menaklukkan hati wanita. Mulai dari memberi buku TTS yang sudah diberi jawaban, memberikan puisi-puisi khusus yang isinya cukup menggelitik sekaligus memikat hati, dan masih banyak lagi cara-cara ala Dilan yang dapat kamu terapkan agar proses PDKT-mu enggak lempeng-lempeng aja. Bahkan, pada novel ini juga dikisahkan bagaimana Dilan dan Milea menjalani kisah cinta mereka yang penuh drama. Dengan membaca buku ini, kamu akan tahu bagaimana caranya menjadi sosok yang cool, tetapi tetap bisa menunjukkan perasaan kepada seseorang.

Sumber: id.carousell.com

 

Itulah tiga buku yang direkomendasikan untuk kamu yang sedang struggle PDKT dengan gebetanmu. Kalau kamu ingin memberi hal yang lebih menakjubkan untuk gebetanmu, cobalah mulai menulis buku dan memprosesnya di penerbit buku Malang. Namun, kalau belum PD dengan tulisanmu, kamu juga bisa memanfaatkan jasa menulis buku Malang untuk membantumu menciptakan karya. Dijamin gebetanmu akan makin jatuh hati padamu dengan cara ini. Selamat mencoba!

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.