Mungkin banyak orang yang berpikir dengan adanya perkembangan teknologi saat ini sudah menyurutkan keinginan orang untuk membaca melalui buku, padahal kenyataannya menulis buku dan menerbitkannya masih jadi sesuatu yang memiliki kesempatan besar. Bahkan pengajuan penerbitan buku masih terus berkembang hingga saat ini.

Hal tersebut membuktikan bahwa industri penerbitan masih bisa terus eksis dan mengembangkan sayapnya hingga saat ini. Maka karya buku masih jadi sesuatu yang mampu memberikan banyak keuntungan untuk Anda yang mau berjuang menghasilkan karya tersebut. Bahkan buku masih tetap dianggap sebagai karya yang akan membawa nama Anda hingga waktu yang lebih lama.

Cara Mendapatkan ISBN

Tentunya untuk bisa mendapatkan ISBN ada suatu prosedur yang perlu untuk Anda perhatikan dengan baik. Proses pengajuan ini hanya bisa dilakukan oleh penerbit yang memang sudah memiliki SIUP dan akta notaris. Maka jika Anda ingin menerbitkan buku yang menggunakan ISBN harus melalui penerbit yang sudah berpengalaman dan profesional.

Ada beberapa prosedur yang harus dilakukan yaitu sebagai berikut.

  1. Melakukan pengajuan ISBN melalui media online, (kecuali untuk penerbit lama yang memang belum menerapkan sistem online)
  2. Akan dilakukan verifikasi berkas yang sudah dikumpulkan oleh pihak penerbit terkait buku yang akan diterbitkan dan diajukan ISBN-nya
  3. Setelah berkas yang dikumpulkan sudah lengkap dan terverifikasi maka penerbit akan mendapatkan ISBN, barcode, atau KDT sesuai permintaan serta kebutuhan masing-masing

Mari Berkarya Dengan Menulis Buku

Melihat manfaat besar yang akan Anda dapatkan dengan menulis buku maka mulailah untuk berkarya. Penerbitan dengan ISBN akan membuat kualitas buku yang dihasilkan juga semakin meningkat. Bahkan adanya ISBN ini juga akan memberikan pengakuan pada kualitas buku Anda untuk dibaca oleh para pembaca nantinya.

Memberikan insight pada pembaca dari hal-hal yang Anda kuasai tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Ada penerbit profesional yang akan membantu Anda mendapatkan buku berkualitas dan mendapatkan ISBN dengan baik. Tidak ada waktu atau tidak bisa menulis bukanlah alasan yang tepat untuk berhenti berkarya.

Anda bisa memanfaatkan fasilitas penerbit dengan ghost writer untuk membantu proses penulisan naskah. Dengan begitu pemikiran atau ide Anda tidak hanya menjadi milik sendiri tetapi juga bermanfaat untuk lebih banyak lagi orang lain sebagai pembaca. Saat ini sudah mulai banyak buku motivasi dan pengembangan diri yang juga dibuat oleh orang-orang yang sebelumnya tidak memiliki kemampuan mumpuni sebagai seorang penulis, jika mereka bisa maka Anda juga bisa berkarya dengan menulis buku dan mari berkarya besar.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.