Demi menghasilkan dan melahirkan buku yang berkualitas, penggunaan writing  tools yang menunjang kelancaran proses menulis sangat perlu kita miliki dan kita gunakan. Berikut ini ada dua kategori aplikasi yang perlu kita miliki untuk memudahkan kita menulis.

  1. Aplikasi mencatat atau menulis

Saat seorang penulis ingin menuliskan ide yang datang tiba-tiba maka penulis memerlukan buku untuk mencatat. Zaman sekarang, ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mencatat atau menulis yang bisa dilakukan di ponsel pintar kita. Adapun aplikasi yang bisa membantu kita untuk mentranskrip suara menjadi tulisan. Hal ini bisa kita lakukan saat ingin mencatat hasil wawancara atau pidato seseorang. Aplikasi-aplikasi seperti ini sangat dibutuhkan oleh penulis, baik itu penulis pemula maupun penulis yang sudah profensional.

  1. Aplikasi editing

Sebagai penunjang untuk melahirkan buku yang berkualitas, kita juga harus memilikiaplikas-aplikasi yang digunakan untuk mengedit. Meski editing ini bisa dilakukan oleh editor tempat kita menerbitkan buku, tetapi bukan menjadi sebuah masalah jika kita juga mengeditnya sendiri. Hal ini selain demi menghasilkan buku yang berkualitas, kita juga bisa belajar dan mengoreksi kesalahan kata atau kalimat yang kita gunakan dalam calon buku. Dengan demikian, kita jadi bisa memperoleh pengetahuan mengenai kata atau kalimat yang baik dan benar. Beberapa aplikasi editing yang harus kita miliki adalah Kamus Besar Bahasa Indonesia, Tesaurus Indonesia, dan lain sebagainya.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.