Ada berbagai genre novel yang disukai oleh masyarakat di Indonesia termasuk novel religi sehingga memunculkan beberapa penulis novel religi yang ternama. Kisah yang dihadirkan tentunya menarik, menyentuh, dan memiliki keunikannya sendiri dengan tetap berpegang pada syariat agama. Anda bisa menikmati alur cerita yang disajikan oleh penulis hebat ini sekaligus belajar tentang ilmu agama di dalamnya.

Asma Nadia

Nama Asma Nadia yang sudah begitu besar sebagai penulis novel religi tentunya tidak lepas dari perjuangan yang panjang. Awalnya Asma Nadia memulai karier melalui kompetisi cerpen, terus berjuang hingga akhirnya bisa menghasilkan 50 karya dalam bentuk buku dan novel. Tentunya ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Bahkan banyak karya novelnya yang kemudian diangkat menjadi sebuah film layar lebar seperti Rumah Tanpa Jendela, Surga yang Tak Dirindukan, Assalamualaikum Beijing, dan Emak Ingin Naik Haji.

Helvy Tiana Rosa

Ada banyak julukan hingga penghargaan yang sudah diterima oleh Helvy sebagai seorang penulis islami. Helvy mendapatkan gelar sebagai lokomotif penulis muda dari Koran Tempo dan pionir sastra Islam Indonesia dari The Strait Times. Belum lagi masih ada 30 penghargaan yang diterimanya di bidang kepenulisan dan pemberdayaan masyarakat. Beberapa karya Helvy yang terkenal adalah Akira Muslim Watashi Wa, Ketika Mas Gagah Pergi dan Kembali, Catatan Pernikahan, dan masih banyak karya lain yang hebatnya juga diterjemahkan ke dalam bahasa Arab, Jerman, Jepang, Persia, Perancis, Swedia, dan Inggris.

Habiburrahman ElShirazy

Salah satu penulis novel religi terbaik ini juga menekuni pekerjaan sebagai seorang sutradara, dai, dan penyair. Karyanya bahkan sudah mendunia hingga ke Hongkong, Brunei Darussalam, Australia, Taiwan, dan Singapura. Tulisan dari penulis yang akrab disapa Kang Abik ini memang dianggap mampu menumbuhkan semangat dan membangun jiwa positif bagi para pembacanya. Beberapa karya yang mungkin sudah pernah Anda baca adalah Di Atas Sejadah Cinta, Dalam mihrab Cinta, Ayat-Ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, dan tentunya masih banyak lagi yang sebagian juga sudah berhasil difilmkan dan mendulang kesuksesan besar di pasaran Indonesia.

Tere Liye

Nama Tere Liye yang sebenarnya adalah Darwis dengan karya-karya yang luar biasa. Namun sebenarnya pekerjaan utama dari Tere Liye adalah seorang akuntan dan menulis menjadi hobinya yang menghasilkan karya besar. Tidak hanya menulis novel bergenre religi tetapi Tere Liye juga menulis novel dengan tema keluarga, remaja, fiksi fantasi, dan drama. Beberapa karya yang terkenal dari Tere Liye adalah Bidadari-Bidadari Surga, Moga Bunda Disayang Allah, dan Hafalan Surat Delisha.

Anda bisa menjadikan penulis-penulis hebat ini sebagai inspirasi untuk terus berkarya. Apa pun genre yang disukai, menulis saja. Jangan menyerah hanya karena sebuah penolakan, tetapi harus terus maju dan membuktikan bahwa karya Anda adalah yang terbaik sama seperti para penulis novel religi ini.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.