Menjadi seorang penulis memang membutuhkan usaha ekstra untuk bisa sukses, tetapi yang perlu diketahui bahwa profesi penulis ini tidak bisa diremehkan. Ada berbagai keunggulan dari profesi ini yang perlu diperhatikan dengan baik. Pekerjaan ini bukanlah sebuah profesi yang main-main tetapi sehingga tidak bisa disepelekan begitu saja jika dibandingkan dengan profesi lainnya.

Bukan Pekerjaan Kantoran, tetapi Gaji Kantoran

Dalam menjalankan profesi penulis memang bisa dilakukan di mana pun tanpa harus pergi ke kantor. Bermodalkan laptop dan koneksi internet maka Anda sudah bisa menulis di mana pun lokasi yang disukai untuk mendapatkan inspirasi baru. Jadi bukan lagi alasan bahwa menulis adalah pekerjaan yang membosankan untuk dilakukan. Namun kabar baiknya, seorang penulis bahkan bisa mendapatkan pendapatkan melebihi pekerja kantoran. Tentu hal ini sangat menarik untuk dipertimbangkan.

Penulis Memiliki Cakupan Pekerjaan yang Luas

Orang yang dikatakan sebagai penulis tidak hanya yang mampu menghasilkan buku tetapi scriptwriter dan blogger juga termasuk seorang penulis. Namun terkadang pekerjaan ini masih diremehkan karena dianggap untuk merangkai kata-kata menjadi sebuah tulisan adalah halmudah yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Padahal seorang penulis harus melakukan riset dan banyak membaca untuk bisa menghasilkan karya tulisan terbaiknya. Maka sebuah karya tulisan bisa berharga mahal tentu karena sebuah kreativitas, ide, dan riset mendalam yang sudah dilakukan seorang penulis sebelumnya.

Pekerjaan dengan Hasil yang Abadi

Ketika akhirnya seorang penulis menerbitkan sebuah buku atau jenis tulisan lainnya maka karya tersebut akan terus ada. Mengabadikan nama dalam sebuah buku adalah hal yang setidaknya menjadi salah satu target pencapaian dalam hidup. Keturunan Anda dan orang lain tentu bisa menemukan karya tersebut meskipun Anda sudah tiada. Sehingga karya ini harus benar-benar dipersiapkan dengan baik dan seorang penulis akan mendapatkan kesempatan yang lebih mudah untuk hal ini.

Keuntungan Melakukan Pekerjaan Sebagai Seorang Penulis

Memang membutuhkan riset dan waktu lebih untuk bisa menyelesaikan sebuah naskah buku. Banyak proses yang harus dilalui sampai buku tersebut bisa terbit dan dibaca oleh banyak orang. Penjualan buku akan memberikan keuntungan secara material dalam hal ini adalah royalti. Sehingga ketika Anda sudah tidak bekerja menulis tetapi keuntungan tetap bisa didapatkan, sehingga menjalankan profesi penulis memang sangat menguntungkan.

Berbagai keuntungan tersebut bisa dilakukan jika menjalankan profesi sebagai seorang penulis. Maka jangan lagi meremehkan pekerjaan ini karena bahkan untuk beberapa hal penulis bisa lebih unggul dari pekerja kantoran yang pendapatannya sudah jelas jumlah dan waktunya. Anda juga bisa mencoba untuk menjalani profesi penulis agar bisa merasakan keuntungan dari pekerjaan ini.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.