Dalam dunia penulisan ada jasa yang dikenal untuk membantu proses penulisan salah satunya ghostwriter. Bantuan jasa penulisan memang menjadi solusi untuk Anda yang memang ingin menyampaikan ide tetapi tidak memiliki kemampuan menulis atau mungkin sibuk dengan banyaknya pekerjaan yang lain.

Jasa lain yang biasa digunakan untuk membantu proses menulis yaitu co-writer tetapi masih banyak orang awam masih belum bisa membedakan keduanya dengan benar. Maka sebelum Anda memilih untuk menggunakan jasa yang mana  untuk membantu proses penyelesaian naskah perhatikan perbedaannya terlebih dahulu. Maka akan lebih mudah untuk menentukan bantuan jasa mana yang akan digunakan.

Mengenal Ghostwriter

Dalam sebuah proyek penulisan seorang ghostwriter akan melakukan proses riset, wawancara, dan menuliskan hasilnya menjadi sebuah naskah. Jadi penulis ini akan menuliskan naskah sesuai dengan hasil riset dan wawancara dengan narasumber. Biasanya memang buku yang ditulis adalah pengalaman hidup seperti biografi atau buku yang berisikan ide dan gagasan dari narasumber.

Dengan begitu Anda yang mungkin sibuk dengan pekerjaan sehari-hari tetapi ingin menghasilkan karya dari ide dan gagasan yang dimiliki bisa menggunakan jasa ini. Tidak memiliki waktu untuk menulis bukan berarti tidak bisa berkarya. Bantuan jasa yang tepat akan memudahkan keinginan Anda untuk bisa menghasilkan karya terbaik.

Akan lebih nyaman dan menguntungkan jika Anda menggunakan jasa ghostwriter yang sudah masuk dalam fasilitas penerbit terutama indie. Sehingga Anda akan mendapatkan berbagai kemudahan dengan memanfaatkan jasa tersebut. Anda bisa meminta pihak penerbit tersebut untuk membuat buku sesuai dengan yang diinginkan. Dengan begitu karya buku yang dihasilkan akan memuaskan untuk Anda.

Menggunakan Jasa Co-Writer

Jika diartikan co-writer adalah penulis pendamping atau bisa juga dipahami sebagai penulis kedua. Dalam hal ini untuk proyek penulisan naskah, seorang penulis pendamping akan menuliskan ide dari penulis pertama dan memberikan tambahan untuk membuat naskah buku tersebut menjadi lebih berkualitas dan siap untuk diterbitkan.

Berbeda dengan jasa sebelumnya yang lebih pada biografi, atau konten artikel yang dijadikan buku membutuhkan riset dan wawancara mendalam. Pada pendamping penulis, naskah akan ditulis dengan pengembangan bersama. Sehingga kolaborasi yang dilakukan akan menghasilkan tulisan hasil pemikiran berdua. Konsep dan ide bisa dibicarakan bersama, meskipun nanti pada praktiknya penulis pendamping yang akan lebih banyak menulis.

Setelah Anda bisa membedakan antara kedua bantuan penulisan ini maka bisa lebih mudah untuk menemukan jasa yang tepat untuk membantu Anda. Pastikan Anda memilih partner menulis yang tepat agar hasil naskah bukunya bisa sesuai dengan yang diharapkan. Maka tentukan pilihan jasa ghostwriter yang tepat untuk membantu Anda menyelesaikan naskah.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.