Sumber: food.detik.com

 

Hai, guys!

Siapa di sini yang selama #dirumahaja lagi suka masak? Acungkan tangan!

Memang ya, selama #dirumahaja, 85% orang melakukan aktivitas baru untuk menyegarkan pikiran. Nah, salah satunya ini nih, memasak. Di lnstagram ataupun YouTube juga lagi ramai dengan konten-konten memasak yang simpel, no ribet-ribet club.

Nah, kali ini akan ada rekomendasi seputar buku-buku resep yang bisa kamu kreasikan di dapur. Apa aja sih buku memasak yang bisa kamu baca? Yuk, simak!

Buku Cepat dan Lezat–Yasa Boga

Sumber: shopee.co.id

Kamu suka memasak, tetapi gak punya cukup waktu untuk eksekusi? Buku ini solusinya. Kamu harus baca dan coba masak menu-menu di dalamnya. Setiap menu disajikan dengan resep yang praktis dan tentunya menghasilkan makanan enak.

Buku 250 Resep Sehat dan Sedap Ala Vegetarian – Best Book

Sumber: bukalapak.com

Kadang-kadang kamu pasti suka bingung mau masak apa, apalagi kalau kamu anak vegetarian. Nah, di dalam buku ini ada rekomendasi 250 menu yang wajib kamu baca dan masak. Bukan hanya berisikan resep-resep saja, tetapi buku ini juga memberikan informasi terkait sejarah sampai tips menjadi vegetarian, loh.

Buku 125 Resep Makanan Lezat Ikan Air Tawar – Lilly T. Erwin

Sumber: shopee.co.id

Tidak hanya digoreng, ikan bisa diolah menjadi beraneka macam, loh. Buku ini akan menjadikan kamu pintar mengolah ikan dengan 125 resep di dalamnya. Sangat cocok untuk kamu pencinta makanan laut, terutama ikan.

Buku The Big Book Top 300 Menu Bayi dan Balita – Utami Sri Rahayu

Sumber: bukalapak.com

Dalam memilih makanan untuk bayi, kita perlu cermat. Buku ini pas sekali bagi para bunda yang ingin memasak makanan penuh gizi untuk bayi dan balitanya. Menu-menu yang direkomendasikan pun langsung dari ahli gizi dan ahli kesehatan.

Buku Bekalku: Aneka Inspirasi untuk Bekal Anak Sekolah – Dewi Surani

Sumber: shopee.co.id

Para bunda biasanya sangat khawatir ketika sang anak di sekolah, takut jajan sembarangan hingga berujung sakit. Kamu tidak perlu terlalu khawatir lagi karena ada 50 ide resep di dalam buku ini yang bisa dicoba. Temukan kreasi bekal yang aman dan mudah dibuat untuk anak dengan bahan-bahan yang sangat sederhana.

Buku 50 Menu Bekal Kantor – Melissa Fitrialistanti

Sumber: tokopedia.com

Membawa bekal sendiri ke kantor merupakan salah satu cara untuk berhemat, loh. Kamu bisa membaca dan mencoba menu-menu yang ada di dalam buku ini. Tidak perlu bingung memikirkan mau masak apa karena ada 50 resep yang bisa kamu variasikan setiap harinya dengan membaca buku ini.

Buku 117 Resep Hidangan Pesta – Samindra Utama

Sumber: shopee.co.id

Hari libur paling nikmat jika diisi dengan aktivitas mengeksplorasi masakan-masakan yang menurut kamu rumit, tetapi terlihat enak. Karena ketika hari libur, kamu memiliki waktu yang lebih leluasa di dapur. Oleh karena itu, kamu harus mencoba untuk menambah kreativitas masakanmu.

 

Itulah buku-buku berisi aneka resep makanan yang bisa dijadikan referensi tulisan bukumu. Kalau kamu suka sekali dengan memasak, jangan hanya membuat karya di sosmed. Kamu bisa loh mengkreasikan masakanmu menjadi sebuah buku. Tulis resep-resep andalan dan hasil kreativitasmu, lalu kirimkan ke Penerbit Buku Malang. Tadaaa, jadi deh sebuah buku.

Wah, gimana? Sudah tertarik menulis buku? Yuk, bagikan kreativitasmu kepada banyak orang melalui buku. Ketika kamu merasa sangat sibuk, kamu bisa kok minta bantuan kepada jasa menulis buku Malang. Semua akan beres. So, tunggu apa lagi?

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.