Annyeonghaseyo! Siapa nih di sini yang suka nonton drama Korea? Saat nonton drama Korea pasti kita memilih beberapa drama yang menurut kita menarik, entah itu dari segi jalan cerita, aktor dan aktris pemeran, atau bisa juga dari siapa penulis naskahnya. Kalau kamu termasuk orang yang ketika mau nonton perlu mempertimbangkan siapa penulisnya, kamu harus baca sampai habis tulisan ini!

Tentunya, peran seorang penulis naskah drama sangat besar dalam per-drakoran, enggak heran kalau kini ada nama-nama yang menjadi sorotan berkat keberhasilan dramanya. Jika nama penulis naskah drama favoritmu tercantum dalam bahasan di bawah ini, fiks penulismu masuk dalam lima penulis naskah drama paling popular versi Penerbit Litera!

 

Kim Eun Sook

Penulis naskah drama satu ini bisa dibilang sebagai penulis drama paling terkenal di Korea Selatan. Penulis bermarga Kim ini telah sukses melahirkan naskah drama yang fenomenal, seperti “Descendants of The Sun”, “Goblin”, “The Heirs”, “Secret Garden”, hingga “Mr. Sunshine”. Kalau kamu pecinta drakor, pasti tahu seberapa fenomenal dan populernya drama-drama tersebut. Selain dikenal karena jalan ceritanya yang membekas di hati penonton, drama-drama hasil tulisan Kim writernim ini sering menampilkan bintang-bintang besar sebagai pemeran utamanya, loh.

Sumber: kekoreaan.co.id

Lee Woo Jung

Bisa dikatakan, Penulis Lee ini adalah penulis drama spesialis genre slice of life. Kamu pasti tidak asing dengan drama series Reply yang melegenda, mulai dari Reply 1997 (2012), Reply 1994 (2013), dan Reply 1998 (2015). Yaps, drama-drama tersebut adalah garapan Penulis Lee. Tak hanya itu, drama Hospital Playlist yang mengusung tema medis dan romansa juga mendambah daftar drama karya Lee Woo Jung yang hits karena sampai ada Season 2-nya. Keren, bukan?

Sumber: teen.co.id 

Sumber: wiki.d-addicts.com

Hong Sisters

Penulis naskah drama yang kembar ini dijuluki Hong Sisters, yaitu Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran. Hong Sisters memulai kariernya sebagai penulis naskah variety show. Debut mereka sebagai penulis naskah drama dimulai lewat drama “Sassy Girl Chun Hyang” pada tahun 2015. Hong Sisters kemudian mampu melahirkan drama-drama yang berhasil menarik perhatian penggemar, seperti “My Girlfriend is A Nine Tailed Fox (Gumiho), “The Greatest Love, “BIG”, “Master Sun”, “You’re Beautiful”, dan karya terbaru mereka yang tak kalah hits, yaitu “Hotel Del Luna”, pasti kamu tahu, kan?

Sumber: brilio.net 

Sumber: hellokpop.com

Park Ji Eun

Park Ji Eun juga menjadi salah satu penulis naskah drama Korea yang terkenal dengan kemahirannya dalam menulis sebuah drama bergenre fantasi romantic, seperti “My Love from The Star” dan “The Legend of The Blue Sea”. Tak hanya itu, Park Ji Eun juga s ukses menghasilkan beberapa drama yang tak kalah hitsnya, seperti , “The Producers”, “My Husband Got a Family”, dan “Crash Landing on You” yang sempat viral karena mengangkat cerita yang kontroversial antara Korea Selatan dan Korea Utara. Bahkan drama ini mampu memecahkan rekor sebagai TV kabel yang mendapat rating tertinggi, mengalahkan drama “Goblin”.

Sumber: jogja.tribunnews.com

Kim Eun Hee

Untuk kamu yang suka drama-drama thriller dan misteri pasti tidak asing dengan penulis satu ini, kan? Drama-drama yang dihasilkannya cukup banyak menarik perhatian penonton, loh, seperti “Signal”, “Ghost”, “Three Days”, “Phantom”, hingga karyanya yang terbaru “Kingdom” yang tayang di tahun 2021 ini.

Sumber: kekoreaan.id

Sumber: sukasinema.com

Nah, itulah nama-nama penulis naskah drama atau yang biasa disebut script writer drama Korea. Dari penulis-penulis di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?

Eits, kamu juga bisa loh menjadi penulis seperti penulis naskah drama Korea. Tentu kamu harus memulainya dengan menulis. Jika kamu tidak mempunyai waktu untuk menulis, tetapi masih punya ide untuk naskah dan ingin melahirkan naskah drama, tenang! Ada yang namanya jasa menulis buku, seperti jasa menulis buku Malang. Dengan menggunakan jasa ini, kamu bisa mendapatkan salah satu fasilitasnya, yaitu jasa ghostwriter. Dengan ide yang kamu miliki, kamu bisa meminta bantuan kepada ghostwriter untuk menuliskan idemu dalam sebuah tulisan. Tentu selama menulis, seorang ghostwriter memerlukan persetujuan dan arahan darimu. Yuk, wujudkan naskah drama versimu!

 

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.