Saat ini profesi sebagai seorang content writer sudah sangat menjamur hampir di semua kalangan. Baik itu di kalangan muda maupun orang tua. Profesi ini seolah-olah sudah menjadi profesi trendi yang milenial di masa kini. Lalu, seperti apa gambaran profesi content writer ini?

Content writer atau bisa disebut web content writer ini adalah orang yang menulis konten-konten yang relevan untuk ditampilkan dalam website-website. Setiap website mempunyai target pembaca masing-masing sehingga konten yang ditulis pun juga berbeda-beda, sesuai dengan target pembacanya tersebut.

Tentu seorang content writer harus memiliki kemampuan menulis yang unik dengan gaya bahasa yang ringkas dan segar. Dengan begitu, konten-konten yang dihasilkan harus mampu menarik target pembacanya. Dengan demikian, profesi content writer adalah profesi menulis artikel dengan konten yang isinya disesuaikan dengan target pembaca dari sebuah website tertentu. Biasanya, tulisan artikel content writer ini lebih bernada “umum” daripada tulisan dalam blog.

Seorang content writer pun bisa menulis sebagai jurnalis, copywriter, blogger, dan masih banyak lagi. Mereka bisa bekerja secara lepas (freelance) atau penuh waktu. Dalam hal ini, ada content writer yang tidak perlu atau tidak boleh eksis menunjukkan dirinya sebagai penulis. Mereka diminta untuk menulis artikel di suatu web tertentu dengan tidak mencantumkan kredit namanya. Dengan demikian, seolah-olah orang yang memiliki website itulah yang menulis artikel tersebut.

Menjadi content writer yang seperti itu juga dapat menguntungkan bagi content writer itu sendiri. Dari menulis artikel tersebut, content writer bisa mendapatkan penghasilan. Akan tetapi, untuk menjadi content writer yang berpenghasilan tinggi tidaklah mudah. Hal ini karena biasanya seorang content writer harus bisa menulis beberapa artikel dalam sehari sekaligus. Bahkan ada yang diminta menulis 10 artikel dalam satu hari.

Nah, setelah mengetahui apa itu profesi content writer, apakah Anda tertarik untuk menjadi seorang content writer?

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.