Saat Anda masih berada di bangku sekolah tentunya pernah menulis puisi sebagai salah satu tugas di mata pelajaran bahasa Indonesia. Mungkin memang tidak semua orang kemudian menyukai kegiatan seperti ini. Namun ternyata jika ditelusuri lebih lanjut ternyata ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan dari kegiatan menulis puisi ini. Bahkan jika sampai diterbitkan tentu saja akan mendatangkan keuntungan secara materi.

Lebih Berani Mengungkapkan Pikiran

Dengan menulis puisi Anda akan lebih berani untuk mengungkapkan segala hal yang ada dalam pikiran. Keberanian memang menjadi salah satu modal dasar yang dibutuhkan ketika Anda membuat sebuah karya sastra, salah satunya adalah menulis puisi. Kebiasaan ini akan membantu Anda untuk lebih banyak mengungkapkan perasaan atau pikiran yang mungkin sebelum tidak bisa disampaikan dengan mudah. Tentu untuk berbagai kondisi, hal ini sangat penting untuk diaplikasikan karena membantu Anda untuk meringankan beban pikiran terutama dalam hal pekerjaan.

Meningkatkan Kreativitas

Kreativitas bukanlah bakat yang didapatkan tanpa sebuah latihan. Anda harus terus mengasah kreativitas agar dapat berkembang dengan baik dan memberikan keuntungan untuk diri Anda sendiri. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menulis puisi. Kegiatan ini akan membuat Anda terlatih untuk mengolah setiap diksi atau pemilihan kata yang ada di dalamnya agar dapat terdengar indah dan meluapkan perasaan yang ada dalam pikiran Anda.

Kumpulan Karya yang Membanggakan

Jika Anda sudah menulis puisi dalam jumlah yang lumayan maka bisa dikumpulkan dan diterbitkan untuk menjadi sebuah karya yang menguntungkan. Selain nantinya Anda bisa mendapatkan hasil yang menguntungkan dari penjualan buku tersebut tentu saja nama Anda sudah tercatat sebagai seorang penulis puisi. Peningkatan personal branding dalam hal ini tentu akan memberikan dampak yang besar pada karier Anda lainnya.

Menghasilkan karya sebenarnya tidak perlu dengan sesuatu yang besar. Dari hobi sederhana dalam menulis sebuah puisi maka Anda bisa menghasilkan karya yang luar biasa. Menerbitkan karya dalam bentuk buku memang akan memberikan keuntungan baik secara material maupun nonmaterial. Jadi untuk Anda yang memiliki hobi menulis puisi mulailah untuk merencanakan membuat buku kumpulannya dengan pertimbangkan berbagai keuntungannya.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.