Untuk Anda yang baru memasuki dunia perbukuan ataupun yang sudah lama pasti pernah mendengar beberapa istilah-istilah, seperti TBR, CR, prequel, dan sequel. Apakah Anda tahu apa arti dari istilah-istilah tersebut. Yuk, kita simak penjelasan berikut!

  1. TBR

TBR merupakan kepanjangan dari To-be-read, yaitu istilah yang digunakan untuk para pecinta buku yang memiliki buku-buku yang dimiliki, tetapi belum sempat dibaca. Biasanya, para pecinta buku memiliki banyak koleksi buku yang memang sengaja ditimbun untuk dibaca nantinya. Jika bisa diistilahkan dalam Bahasa Indonesia, TBR ini bisa disebut untuk dibaca, , yang mana diartikan sebagai buku-buku yang menunggu giliran untuk dibaca.

  1. CR

Dalam dunia perbukuan, CR kepanjangan dari Currently Reading yang dapat diartikan sebagai buku yang sedang dibaca.

  1. DNF

DNF adalah kepanjangan dari Do-Not-Finish, yaitu sebutan untuk buku yang sudah dibaca, tetapi tidak sampai akhir. Ada berbagai alasan mengapa buku tidak bisa selsai, seperti alurnya yang membosankan sehingga pembaca memutuskan untuk tidak melanjutkan membacanya.

  1. Prequel dan sequel

Prequel adalah istilah untuk buku-buku yang berseri, buku-buku yang menceritakan tentang kejadian sebelumnya. Sementara sequel adalah istilah untuk buku-buku yang menceritakan tentang kejadian setelahnya.

Itulah beberapa istilah yang mungkin selama ini sudah pernah Anda dengar, tetapi masih bingung pengertiannya.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.