Tertarik ingin mulai baca buku berbahasa Inggris? Kamu pasti kebingungan kan mau memilih buku yang seperti apa yang pas buatmu. Gimana memilih buku berbahasa Inggris yang tepat bagi pemula? Jangan ambil pusing, artikel ini akan membantu memilih buku bahasa Inggris untuk pemula sepertimu dengan tips-tips berikut. 

 

Pilih Buku Terjemahan 

Ada banyak buku berbahasa Indonesia yang sudah diterjemahkan ke bahasa Inggris. Nah, kamu bisa nih mulai membaca buku-buku yang diterjemahkan tersebut, apalagi jika ada buku favoritmu yang diterjemahkan. Ketika kamu sudah tahu gimana jalan ceritanya dan membaca versi bahasa Inggris, kamu akan lebih enak dalam menerka arti kosakata bahasa Inggrisnya. Bisa sekalian belajar bahasa Inggris, kan?

Sumber: magipost.id

Baca Buku Anak-Anak

Tidak ada salahnya membaca buku bacaan anak-anak. Biasanya, kosakata yang digunakan dalam buku anak-anak lebih mudah dipahami. Dijamin, kamu pasti enggak akan bosan karena buku anak-anak disisipi banyak gambar dan super lucu. Pasti fresh banget, kan?

Kalau kamu memang anti banget atau enggak bisa membaca buku anak, kamu bisa mulai membaca buku-buku teenlit yang bahasanya masih tergolong mudah. Jangan malu, belajar memang perlu dari dasarnya.

Sumber: adekumalasari.com

 

Mulai dari yang Tipis 

Selain du acara di atas, kamu bisa mulai membaca buku-buku puisi yang tipis karena puisi sendiri tidak memiliki banyak kosakata di setiap lembarnya. Dengan begitu, buku jadi lebih mudah dipahami dan masih bisa menambah kosakata bahasa Inggrismu, loh. Kamu juga bisa mencatat kosakata yang kamu temukan selama membaca buku. Dengan begitu, kamu bisa sekalian belajar bahasa Inggris. 

Selain itu, untuk kamu yang mengikuti e-course kepenulisan juga bisa kok belajar melalui file-file yang disediakan, apalagi jika mereka menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantarnya. Biasanya, kebanyakan e-course memiliki materi yang ringkas sehingga enak untuk dibaca. 

Nah, itulah tips-tips yang bisa kamu lakukan untuk memilih buku bacaan berbahasa Inggris, tentu untuk pemula. Kamu bisa berkunjung ke beberapa penerbit, seperti penerbit buku Malang atau penerbit di sekitarmu untuk menemukan buku-buku berbahasa Inggris. Siapa tahu, penerbit di sekitarmu ternyata menerbitkan buku-buku berbahasa Inggris.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.