Sebagai seorang yang mencintai menulis, terkadang aku heran saat ada yang mengatakan kalau dirinya sangat malas menulis. Nah, maka dari itu, di”posting-an kali ini, aku ingin menjabarkan mengenai beberapa hal yang membuat menulis itu menarik dan membuat jatuh cinta pada menulis.

  1. Menulis itu adalah sebuah kebiasaan.

Sejak kecil hal yang selalu menjadi kebiasaan kita adalah menulis, terutama saat mulai memasuki usia sekolah. Tidak di sekolah, tidak di rumah, kita pasti akan terbiasa dengan yang namanya menulis.

  1. Menulis adalah sebuah hobi.

Bagi sebagian orang, menulis adalah sebuah kesenangan tersendiri,. Kalau tidak menulis sekali saja dalam sehari, sepertinya ada yang kurang. Paling tidak dalam sehari harus menuliskan atau mengetikkan satu kata agar terasa lengkap.

  1. Menulis bisa menjadi sebuah pekerjaan yang menghasilkan.

Kalau yang satu ini, tidak perlu saya jabarkan panjang lebar. Sudah banyak penulis yang mendulang kekayaan lewat tulisan mereka. Contohnya saja penulis buku fiksi Harry Potter, JK Rowling

  1. Menulis bisa membantu dalam berkomunikasi.

Benar lho, menulis itu bisa sangat membantu kita dalam berkomunikasi. Misalnya saja, ada beberapa hal yang ingin kamu sampaikan pada orangtuamu atau sahabatmu atau mungkin pacarmu, tapi hal-hal yang ingin kamu sampaikan tidak bisa kamu sampaikan secara langsung

  1. Menulis dapat meningkatkan daya imajinasi kita.

Bukan hanya dengan menggambar dan membaca daya imajinasi kita dapat kita latih, lewat tulisan pun begitu. Ketika menuliskan sebuah cerita, para penulis tentunya harus membayangkan, kira-kira seperti apa sosok tokoh utamanya, bagaimana latar ceritanya, dan seperti apa suasana dan situasi yang ingin dia bangun lewat cerita yang akan atau sedang ditulisnya.

Mulailah mencari awal yang menarik, susunlah kerangkanya, tulislah, ceritakanlah! Jangan pernah bilang menulis itu membosankan, menulis dapat menjadi teman terbaik dalam kesendirian lho!

 

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.