Menjadi pencinta buku membuat kita lebih ekstra lagi dalam menjaga buku. Bahkan kita rela melakukan segala hal demi menjaga buku kesayangan kita, termasuk berbohong. Yap, ternyata pencinta buku sering berbohong, loh. Apakah kamu termasuk salah satunya?

Seperti apa kebohongan yang dimaksud? Simak artikel ini sampai habis, ya!

“Ah, mau baca satu bab lagi deh.”

Siapa nih yang sering membohongi diri sendiri dengan mengucapkan kalimat ini? Sama halnya pencinta drakor ketika nonton drakor, para pencinta buku pun pasti sering mengatakan hal ini ketika ketagihan atau penasaran dengan cerita selanjutnya. Karena kecanduan dan kepo akan alur cerita dari buku, kita jadi ingin terus membaca dan membaca lagi. Bahkan ketika waktu sudah hampir dini hari kita masih ingin terus membaca. Ayo, ngaku!

Sumber: liputan6.com

Don’t judge a book by it’s cover!”

Peribahasa atau ungkapan ini sudah terkenal di mana-mana. Bahkan ungkapan ini juga digunakan dalam hal menilai seseorang. Memang tidak bisa dimungkiri ketika kita akan membeli buku, hal pertama yang kita lihat adalah covernya. Tidak percaya? Coba cek rak bukumu, pasti hampir semua bukumu memiliki cover yang bagus dan menarik. Benar, kan?

 

“Buku ini keren banget, mesti baca ulang nih!”

Rencana sekadar wacana jika kita tidak merealisasikannya. Rencana ingin membaca ulang suatu buku yang kita anggap menarik sebelumnya juga bisa menjadi sekadar wacana, loh. Ingin baca ulang, tetapi akhirnya baca buku baru lagi. Hayo, siapa nih yang suka begini?

Namun, hal ini tidak hanya terjadi pada buku, file-file e-course kepenulisan juga pasti ada yang mendapat perlakuan seperti ini.

Sumber: lifestyle.bisnis.com

 

“Duh, bacaan kosong, pengin beli buku bacaan baru jadinya.”

Mengaku bacaan sudah habis, padahal buku-buku yang belum dibaca masih bertumpuk. Apalagi kalau penerbit buku kesayangan kita, seperti penerbit buku Malang lagi ngadain diskon. Pasti hasrat untuk membeli buku baru semakin besar. Iya, kan? Namun, kebohongan ini bisa mulai dikurangi ya, agar buku-buku yang tertumpuk dan belum dibaca bisa dibaca dulu.

 

“Maaf, bukunya lagi aku baca.”

Ngaku, deh, kamu pernah mengatakan kalimat ini ketika ada teman yang ingin meminjam bukumu, kan? Ketika seorang teman datang dan ingin meminjam buku, kamu akan berpura-pura bahwa buku tersebut sedang dibaca atau sedang kamu baca ulang. Ya, kebanyakan orang merasa takut kalau meminjamkan buku kepada orang lain, buku tersebut tidak akan kembali lagi kepadanya. Hayo, siapa yang sering menghindar dari teman yang ingin meminjam buku seperti ini?

 

Nah, sebagai pencinta buku atau yang memiliki hobi membaca, mana dari kalimat-kalimat di atas yang sering kamu ucapkan? Semoga kebohongan di atas bisa mulai kamu hindari, ya!

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.