Bagaimana cara meningkatkan produktifitas menulis buku? Memang bukan perkara mudah. Karena membutuhkan tekat yang kuat dan modal waktu yang lama. Lama karena membutuhkan konsistensi untuk merutinkan dan mampu menghasilkan tulisan secara produktif. Berikut beberapa cara meningkatkan produktivitas menulis buku.

Mengubah Pola Pikir

Solusi terbaik agar tetap produktif menulis adalah mengubah pola pikir. Masalah terbesar menulis adalah rasa malas dan menjadikan kesibukan sebagai alasan. Jalan satu-satunya adalah mengubah pola pikir penyebab malas.

Menulis Menulis Dan Menulis

Cara meningkatkan produktivitas menulis adalah menulis sebanyak mungkin. Semakin banyak Anda belajar menulis, semakin baik kualitas tulisan Anda. Tidak hanya itu, dari gaya penulisan dan bahasa pun akan terus berkembang jika terus diasah setiap kali dan setiap saat

Gabung Dengan Orang-Orang Berpemikiran Positif

Cara jitu meningkatkan produktivitas menulis bisa berteman dengan orang seprofesi. Misalnya gabung dengan seorang penulis, sesama dosen atau orang siapapun yang memiliki pemikiran positif. Seberapa berpengaruh gabung dengan orang-orang yang positif? Fungsinya bisa membangun dan menjaga semangat kerja dan membangun motivasi berprestasi.

Kenali Jam-jam sibuk

Sepertinya semua penulis, baik yang pemula maupun yang professional sekalipun memiliki kendala yang sama, yaitu masalah kesibukan. Jika kesibukan jawabannya, action yang perlu dilakukan sekarang adalah mencari hari dan jam yang kosong.

 

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.