Meskipun sudah banyak berkembang tetapi masih banyak pandangan yang kurang tepat berkembang di masyarakat tentang penerbit buku indie. Banyak orang yang masih merasa ragu untuk menerbitkan bukunya di penerbit indie. Ada berbagai hal yang mendasari keraguan tersebut, padahal jika diperhatikan dari sisi yang lain pandangan tersebut adalah sesuatu yang bisa dijelaskan untuk keuntungan Anda sendiri nantinya.

Budget yang Cukup Besar

Masalah harga memang Anda harus menyiapkan modal yang cukup besar untuk bisa mendapatkan fasilitas dari penerbit buku indie. Tetapi tentu saja hal itu seimbang dengan kelengkapan fasilitas serta kualitas yang nantinya akan didapatkan. Jika Anda mampu menentukan penerbit indie yang profesional dan berpengalaman maka sudah tentu akan sangat menguntungkan untuk Anda. Bahkan tidak hanya paket penerbitan tetapi Anda akan dibantu dengan poster dan video untuk melakukan proses promosi.

Gengsi dan Ketenaran Penulis Buku

Memang ketika buku Anda berhasil terbit di penerbit mayor akan meningkatkan gengsi karena sudah lolos dari begitu banyaknya naskah yang masih ke meja redaksi. Tetapi dengan adanya perkembangan dunia digital saat ini, penerbit indie juga bisa membuat buku Anda juga semakin banyak diminati orang. Sehingga ketenaran penerbit mayor juga belum tentu menjadi jaminan, tetapi strategi penjualan dan distribusinya yang akan membantu memaksimalkan penjualan buku Anda meskipun menggunakan jasa penerbit indie.

Harga Buku Terlalu Mahal

Sebenarnya untuk menggunakan jasa dari penerbit buku indie Anda bisa menentukan sendiri harga jual buku sesuai keinginan dan perhitungan yang dilakukan. Sedangkan pada penerbit mayor Anda harus mengikuti ketentuan royalti yang diberikan. Selain itu proses pengerjaan yang lebih cepat pada penerbit indie tentu membuat proses Anda mendapatkan hasil karya buku bisa lebih cepat juga.

Kualitas yang Diragukan

Dikarenakan masih berada pada pandangan lama maka dianggap kualitas dari penerbit mayor adalah yang terbaik. Padahal hal ini bergantung pada cara Anda menentukan pilihan jasa yang akan digunakan. Sudah banyak berkembang penerbit buku indie yang juga memiliki kualitas optimal dengan jaminan terbaik untuk bisa Anda dapatkan. Sehingga langkah yang harus Anda perhatikan adalah memilih penerbit indie yang berkualitas untuk menghasilkan buku premium dan bermanfaat untuk pembaca secara lebih luas.

Berbagai pandangan tersebut terjadi karena kurangnya informasi tentang penerbit indie yang didapatkan. Sehingga kesimpulan yang diambil hanya dari pertimbangan yang tidak mendalam. Anda tentunya bisa memperhatikan bahwa ternyata pandangan-pandangan tentang penerbit buku indie bisa dibuktikan kualitasnya dan tentunya tidak merugikan untuk menghasilkan sebuah karya buku yang bermanfaat serta berkualitas.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.