Sebenarnya menulis itu menyenangkan dan bisa membantu untuk menghilangkan kejenuhan dan kepenatan Anda. Apalagi saat ini kita harus melakukan social distancing yang akhirnya membuat lebih banyak melakukan berbagai hal di rumah. Bagi sebagian orang hal ini adalah sesuatu yang sangat membosankan.

Namun sebenarnya ada berbagai kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah dalam kondisi seperti ini. Selain lebih aman berada di rumah, Anda juga tidak akan bosan dan bisa tetap bersenang-senang meskipun tidak pergi ke luar rumah. Temukan kegiatan yang paling nyaman dan menyenangkan untuk Anda lakukan.

Mencoba Menuangkan Perasaan Lewat Tulisan

Mungkin di hari-hari biasanya Anda lebih suka untuk menuliskan hal yang sedang dirasakan di media sosial. Cobalah sekarang untuk menuliskannya hanya untuk konsumsi pribadi. Mengungkapkan segala hal yang mungkin sebelumnya tidak bisa Anda ungkapkan kepada orang lain. Dengan begitu, tulisan ini nantinya selain bisa meringankan stres juga bisa jadi media untuk introspeksi diri sendiri. Tentunya akan lebih bermanfaat dibandingkan Anda curhat di sosial media yang belum tentu melegakan.

Membaca Buku Favorit

Karena sekarang lebih banyak waktu di rumah maka Anda bisa meluangkan waktu untuk membaca buku yang disukai. Membaca buku juga bisa jadi sesuatu yang menyenangkan dan menghibur untuk Anda. Sejenak Anda tidak perlu memikirkan tuntutan pekerjaan atau rutinitas sehari-hari dan memilih untuk tenang menikmati buku yang sedang dibaca. Dengan di rumah saja Anda juga tidak harus menghadapi macetnya jalanan yang membuat stres.

Menulis Sebuah Karya

Memang benar menulis itu menyenangkan dan bisa jadi alternatif solusi kegiatan yang bisa mengisi waktu Anda di rumah. Tentu akan sangat menyenangkan jika di waktu dan kesempatan yang Anda miliki sekarang ternyata memberikan hasil berupa karya yang bisa dibanggakan. Hal ini mungkin agak sulit diwujudkan ketika Anda sudah lelah berada di luar rumah dan melakukan berbagai rutinitas sehari-hari.

Berkumpul Bersama Keluarga

Hikmah dari adanya himbauan social distancing adalah Anda bisa berkumpul bersama keluarga dengan waktu yang lebih banyak. Mungkin hal ini sebelumnya adalah momen yang langka atau hanya terjadi di akhir pekan. Bahkan Anda juga bisa mengajarkan pada anak-anak bahwa menulis itu menyenangkan dengan berbagai cara yang bisa dilakukan bersama di rumah. Tentunya kegiatan ini akan menjadi sesuatu yang bermanfaat juga untuk mereka.

Anda bisa memilih atau menciptakan kegiatan mana yang akan dilakukan untuk mengisi waktu di rumah. Apalagi jika bisa menerapkan konsep menulis itu menyenangkan termasuk pada anak-anak, tentunya setelah ini Anda akan segera memiliki karya yang bisa dipublikasikan dan tentunya memberikan kebanggaan tersendiri dalam jangka waktu yang panjang dengan karya buku tersebut.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.