Mungkin Anda sudah sering mendengar istilah author dan writer yang ternyata memiliki perbedaan makna sebenarnya, perbedaan author dan writer perlu untuk Anda ketahui dengan baik. Meskipun terlihat hampir mirip secara pemaknaan ternyata sebenarnya ada beberapa perbedaan yang membuat keduanya memiliki fungsi yang berbeda dalam dunia menulis.

Secara arti writer adalah seorang penulis, sedangkan author adalah pengarang. Tentu keduanya memiliki makna dan sistem kerja yang berbeda. Hal ini masih jarang diketahui kareba masih banyak ditemukan penggunaan dua istilah ini secara bergantian dalam berbagai konteks.

Author Dengan Segala Idenya

Jika Anda adalah seseorang yang menulis dengan ide atau gagasan sendiri kemudian mengembangkannya untuk menjadi sebuah karya tulisan maka Anda bisa disebut sebagai author. Jadi memang bisa dikatakan bahwa menjadi seorang author tentu memiliki gengsi lebih besar dibandingkan dengan writer.

Meskipun begitu tentu juga tidak semudah itu Anda kemudian bisa menjadi seorang author yang baik dan memberikan manfaat untuk banyak orang. Dari ide atau gagasan yang dimiliki untuk dikembangkan memang ada berbagai hal yang harus diperhatikan dengan baik, sehingga nantinya karya tulisan Anda bisa memberikan manfaat yang besar bagi para pembaca. Memberikan tips, ide baru, hingga motivasi bisa dilakukan oleh seorang author berdasarkan keilmuan yang dimiliki.

Menulis Sebagai Seorang Writer

Adanya perbedaan author dan writer selanjutnya adalah sumber tulisan yang digunakan. Jika Anda adalah seorang writer  maka sumber tulisan yang dibuat berasal dari orang atau sumber lain. Sehingga Anda hanya tinggal menulis dan menyusunnya kembali untuk dijadikan sebagai sebuah tulisan yang nyaman untuk dibaca orang lain.

Dalam karya yang dibuat oleh seorang writer biasanya akan banyak menggunakan kutipan dari referensi tertentu sehingga akan membutuhkan daftar rujuakn di bagian akhir karya tersebut. Meskipun begitu, manfaat yang diberikan oleh pekerjaan ini tentunya juga sangat besar untuk para pembaca karena membantu memberikan informasi secara optimal untuk para pembacanya.

Memahami perbedaan tersebut dengan baik akan membuat Anda bisa membedakan antara author dan penulis secara makna. Dikarenakan sistem kerjanya yang juga berbeda maka antara author dan writer membutuhkan dukungan dengan sistem yang berbeda pula untuk bisa menghasilkan karya tulisan yang terbaik dan berkualitas dan tentunya mampu memberikan manfaat yang optimal untuk siapa saja yang membawa karya tulisan tersebut. Adanya perbedaan author dan writer justru menjadi sesuatu yang memberikan Anda inspirasi untuk melakukan sesuatu demi karya tulisan yang terbaik.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.