Penerbit independen atau bisa disebut juga dengan penerbit indie adalah sarana yang akan membantu Anda untuk bisa menerbitkan buku secara lebih mudah. Tentunya pertimbangan untuk menggunakan jasa dari penerbit indie yang bagus harus dilakukan dengan teliti. Kualitas karya buku yang Anda hasilkan juga akan bergantung pada profesionalitas penerbit yang menjadi rekan mewujudkan hal tersebut.

Ada berbagai hal menarik tentang penerbit indie yang perlu untuk Anda ketahui dengan baik. Mengenal lebih jauh tentang penerbit indie ini menjadi pertimbangan tambahan sebelum akhirnya anda menggunakan bantuan jasa yang ditawarkan. Jadi akan lebih mudah bagi Anda untuk menentukan pilihan dan pertimbangan terbaik. Berikut fakta dibalik buku yang dicetak dengan penerbit indie.

Untuk Kebutuhan Tidak Komersil

Kebanyakan buku yang diterbitkan di penerbit indie yang bagus selain sudah tentu berkualitas juga bukan untuk tujuan komersil. Biasanya buku diterbitkan dalam jumlah yang terbatas untuk para guru, trainer, hingga motivator. Ada tujuan lain di luar mencari keuntungan yang ingin dikejar oleh setiap penulis yang memutuskan untuk menerbitkan bukunya secara indie. Tentunya hal ini menjadi pertimbangan yang tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Memenuhi Kebutuhan Penulis Pemula

Bagi kebanyakan penerbit mayor, hasil karya penulis indie dianggap kurang menarik dan tidak memiliki nilai jual yang menguntungkan. Maka penerbit indie yang bagus tentu menjadi alternatif solusi yang bisa Anda pilih untuk menghasilkan karya berupa buku berkualitas dan tercetak dengan baik, tidak kalah dengan buku yang diterbitkan dari penerbit mayor lainnya. Penerbit yang profesional sudah tentu akan memastikan buku Anda selesai dengan baik sesuai kesepakatan sebelumnya.

Budget dan Pemenuhan Keinginan Penulis

Memang secara budget Anda harus mempersiapkan sejumlah biaya khusus demi mendapatkan buku yang ditulis dicetak dengan baik. Tetapi keinginan Anda akan didukung secara optimal oleh pihak penerbit indie yang bagus. Berbagai pelayanan mereka berikan mulai dari proses naskah mentah hingga siap cetak. Kualitas dari setiap detail buku akan diperhatikan secara detail untuk memenuhi keinginan Anda.

Harapan untuk memiliki buku dengan nama Anda sebagai penulisnya bukan lagi hal yang sulit untuk dicapai. Jika menggunakan penerbit mayor maka masih banyak kemungkinan naskah akan ditolak atau bahkan harus menunggu keputusan begitu lama sampai berbulan-bulan bahkan tahunan. Sehingga penerbit indie adalah jawaban untuk menghasilkan karya tanpa menunggu terlalu lama atau adanya risiko tidak terbit.

Tema Naskah Lebih Variatif

Penerbit mayor yang memang melihat penerbitan dari segi keuntungan tentu saja akan sangat selektif dengan tema dan karakteristik naskah yang diterbitkan. Sehingga memungkinkan ada beberapa tema yang mungkin akan sulit untuk diterbitkan melalui penerbit besar. Padahal jika dipertimbangkan lebih jauh tema tersebut bisa memberikan inspirasi dan manfaat untuk banyak orang.

Pada penerbit indie yang memang memberikan pelayanan untuk Anda bisa menerbitkan buku dengan cepat memang cenderung lebih bebas. Memang akan tetap mempertimbangkan tidak adanya unsur SARA dan isu yang dibahas, tetapi anda bisa bebas mengekspresikan gagasan atau ide ke dalam buku yang ingin diterbitkan.

Dari berbagai fakta tersebut Anda bisa melihat bahwa penerbit indie adalah layanan yang bisa dimanfaatkan untuk memberikan manfaat bagi banyak orang melalui buku. Memiliki buku sendiri bukan lagi impian yang omong kosong, tetapi Anda bisa mewujudkannya bersama penerbit indie yang bagus sesuai pilihan Anda.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.