1. Beli gadget sesuai dengan kebutuhan

Membeli gadget seperti Laptop, Handphone, tentunya sudah menjadi gaya hidup masa kini, namun masih banyak orang yang sering berganti ganti gadget seperti tidak ada habisnya, ini dikarenakan mereka membeli gadget tidak sesuai dengan kebutuhannya tapi mereka membeli gadget hanya untuk bergaya gaya dan membeli brand yang sedang “IN” bukan membeli sesuai kriteria yang ,mereka butuhkan.

  1. Targetkan spesifikasi gadget yang ingin dibeli

Setelah tahu kebutuhan gadget yang ingin dibeli, tentukan spesifikasi dari gadget kamu. Filter spesifikasi yang dibutuhkan dan pilih spesifikasi tertinggi dari kebutuhanmu. Contohnya jika kamu seorang Graphic Editor, kamu memiliki kebutuhan-kebutuhan dalam pembelian laptop seperti untuk menggambar, untuk edit video, untuk mengedit musik, untuk mendengarkan musik dan lainnya. Dari semua kebutuhan itu pilih salah satu kebutuhan yang membutuhkan spesifikasi laptop paling tinggi seperti edit video atau menggambar. Hal ini dilakukan agar kinerja perangkatmu lebih lancar.

  1. Sesuaikan dengan budget

Jika kamu sudah memilih dan menentukan target spesifikasi gadget yang ingin dibeli, coba luangkan waktu untuk mecari informasi di internet atau mendatangi toko-toko gadget. Setelah banyak informasi yang ditetapkan kamu bisa membuat perkiraan harga yang perlu kamu siapkan untuk membeli gadget tersebut.

  1. Cari gadget yang sesuai dengan kebutuhan dan dana

Setelah menetapkan budget yang dimiliki, buat filter dari semua informasi yang diperoleh mana gadget yang sesuai dengan kebutuhan dan dana kamu. Semakin rinci informasi, semakin sedikit filter yang dilakukan. Hal ini akan memudahkan kamu saat membeli sehingga waktu lebih efisien.

  1. Cari momen diskon atau promo produk

Tidak ada salahnya untuk memanfaatkan momen-momen promo produk atau diskon kota kamu. Bukankah bagus dan menguntungkan jika mendapatkan harga yang murah untuk gadget yang kamu butuhkan.

 

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.