1. Mengekspresikan Kreatifitas Anda

Sebagai seorang desainer grafis ataupun jasa desain logo, Anda bisa dengan leluasa mengekspresikan kreatifiasmu. Jika Anda merasa gelisah dengan masalah politik dinegeri ini, Anda bisa mengekspresikannya dengan membuat beberapa desain yang menyindir bagaimana politik dinegeri ini.

Dengan ilmu desain yang dimiliki, Anda juga bisa membuat sebuah poster sederhana atau meme untuk menyindir banyak fenomena yang terjadi saat ini. Bahkan ada yang membuat meme tentang kegalauan cinta versi desainer grafis. Menyenangkan, bukan”
2. Bekerja Di Mana Saja

Bekerja di rumah atau di tempat terbuka kini bisa dilakukan dan profesi pertama yang pastinya terlintas di benak kita semua adalah desain grafis. Sebagian orang mengatakan bekerja full-time dikantor kadang membuatnya kehilangan kreatifitas, tapi sebagai desainer grafis Anda bisa bekerja dimana saja yang Anda mau. Dengan catatan, Anda memang tidak terikat pada jam kantor atau sebagai freelancer.
3. Potensial Freelancer

Jika Anda ingin memulai karir sebagai freelancer, desain grafis sangat berpotensial untuk hal ini. Seperti poin sebelumnya, dengan menjadi freelancer Anda bisa bekerja dimana saja, kapanpun tanpa harus terikat waktu (cuma deadline yang mengikat). Saat ini, profesi freelancer masih di gandrungi karena tidak terikat dengan kontrak, fleksibel hanya saja Anda dituntut kerja sesuai deadline dan jadwal.

4. Otodidak

Skill desain grafis tidak harus diasah dari bangku formal saja, seperti kuliah dikampus desain. Lebih dari itu, skill desain akan semakin meningkat karena sering dilatih. Anda bisa belajar dari banyak tutorial, lebih banyak baca buku untuk bidang ini, dan yang terpenting mempunyai passion di bidang desain. So, dengan kata lain, desain grafis bisa di asah dengan cara Anda sendiri tanpa belajar di bangku formal.

5. Stabilitas Pekerjaan

Dengan begitu banyak peluang, kemungkinan besar bahwa seorang desainer grafis akan selalu memiliki pekerjaan. Masalah ekonomi dapat menyebabkan kenaikan kebutuhan iklan. Semakin besar pertumbuhan sebuah perusahaan akan sangat perlu untuk mempekerjakan desainer grafis. Meskipun kompetitif, pasar desain grafis tumbuh dan tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan. Iklan yang efektif dapat membuat atau menghancurkan sebuah perusahaan, sehingga menyewa seorang ahli desainer grafis merupakan langkah pertama untuk meningkatkan pemasaran.

6. Repeat Bisnis

Klien yang sama kemungkinan akan menjadi pelanggan berharga untuk mendapatkan lebih dari satu pekerjaan. Kita tidak tahu kebutuh perusahaan klien. Jika pertumbuhan perusahaannya bagus, untuk mengembangkan bisnisnya, sudah pasti mereka membutuhkan pemasaran yang akan menggandeng desainer grafis untuk menyiapkan bahan-bahannya. Pelayanan yang baik kepada klien kemungkinan akan membuat klien itu kembali kepada kamu. Ini akan menguntungkan, untuk menutup target bulananmu.

Tapi, ada catatat yang mungkin harus kamu pertimbangkan. Meski klien adalah raja, tapi kamu juga harus memilih klien yang menurutmu pantas untuk dipertahankan juga. Jangan mempertahankan klien yang maunya untung saja.

Sumber: http://skystarseo.blogspot.co.id/2017/01/apa-sih-keuntungan-menjadi-desainer. html

 

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.