Tips Menangkis Godaan SALE bagi wanita

Bulan Ramadhan kita diajak untuk menahan diri mulai dari lapar, haus, sampai amarah. Tapi tahukah kalian godaan berat apalagi yang menanti di sepanjang bulan Ramadan khususnya para wanita”
Yups, salah satunya godaan SALE dimana mana. Berbagai barang dijual dengan harganya sangat-sangat murah sehingga membuat siapa saja tergoda untuk membelinya. Jangan galau, di sini akan kita share kiat menahan godaan SALE di bulan Ramadhan.

Yang pertama dan paling penting, tetapkan budget. Dengan membatasi budget, kalian tak akan belanja secara berlebihan. Tanpa sadar kalian akan mencari item yang menyesuaikan dengan budget yang kalian punya.

Kedua, manfaatkan gadgetmu. Pilih beberapa brand tertentu yang memiliki socmed dan amati promo diskon apa saja yang mereka gelar. Biasanya inilah yang memberikan keuntungan lebih berbelanja, sehingga bisa membantu kalian dalam menyusun budget.

Setelah budget sudah ditentukan, yang ketiga yaitu lebih baik bawa uang cash yang secukupnya sehingga bisa mengendalikan nafsu belanja. Jika tinggal gesek, bisa jadi kamu khilaf dan belanja makin banyak. Mengapa bawa uang yang secukupnya” Karena jika membawa uang yang berlebih, buyar sudah semua budget yang kita susun di awal.

Nah, sebelum belanja, pastikan kalian sudah makan.
Belanja dalam keadaan perut kenyang akan membuatmu lebih bijak. Believe it or not, kalian akan bisa mengerem pengeluaran karena berpikir lebih jernih. Belanja dalam keadaan perut lapar akan membuatmu menjadi lebih lapar mata dan membeli semua barang yang tidak sedang diperlukan.

Yang terakhir agar tak ada penyesalan nantinya, pastikan selalu mengecek barang yang akan dibeli. Umumnya barang yang di-SALE saat Lebaran adalah barang yang sudah disortir dan kualitasnya kurang baik. Ini yang membuatmu harus ekstra hati-hati dalam memilih barang.

Nah tentunya tiap orang punya cara sendiri untuk menahan diri. Setelah tahu kiat kiat di atas, siap menangkis godaan SALE yang bertebaran dimana mana kan”

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.