Usia remaja memang sasaran terbesar untuk novel romantis maka mengetahui cara yang tepat untuk menulis novel remaja yang tepat. Mengingat kehidupan remaja juga dekat dengan dunia percintaan yang masih manis, dengan begitu mereka juga akan suka untuk membaca novel yang tidak jauh dari kisah romantis. Berikut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dengan baik ketika Anda ingin menulis novel untuk para remaja.

 

Lebih Peka Terhadap Kejadian di Sekeliling

Novel yang baik dan nyaman dibaca adalah yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Sehingga jika Anda bisa menceritakan dengan baik setiap plot cerita semakin dekat dengan keseharian dan sesuatu yang mungkin terjadi di dunia nyata maka akan lebih menarik. Untuk bisa mendapatkan inspirasi tentang hal tersebut maka Anda harus memperhatikan sekitar dan lebih peka terhadap berbagai hal yang terjadi. Dengan begitu Anda akan lebih mudah untuk menemukan cara untuk menggambarkan kondisi yang tepat.

 

Memahami Keinginan Pembaca

Setiap pembaca novel romantis akan menginginkan akhir ceritanya membahagiakan. Mereka berharap bahwa di akhir cerita tokoh-tokoh utamanya memiliki bonding dan kasih sayang sebagai sumber cerita utamanya. Meskipun begitu, ada beberapa penulis yang juga menuliskan akhir cerita yang bahagia dengan cara lain, justru dengan ending seperti itu bisa menggambarkan kekuatan cinta bisa begitu besar. Hal ini tentunya bergantung pada bagaimana penulis ingin membuat ceritanya berakhir. Anda bisa memainkan plot untuk membuat pembaca selalu merasa penasaran dengan kelanjutan ceritanya sampai bagian akhir. Hal ini sangat penting diperhatikan saat menulis novel remaja.

 

Plot Cerita yang Misterius

Mungkin Anda pernah membaca novel romantis yang tokohnya menyembunyikan sebuah rahasia dan kemudian rahasia itu terbongkar. Hal ini menjadi plot cerita yang mengejutkan bagi pembaca, tetapi mereka selalu menyukainya. Cerita seperti ini hampir sama dengan trik membuat plot twist. Sehingga akan memberikan keunikan dan kemenarikan pada jalan ceritanya. Dengan cara ini Anda juga bisa membuat pembaca tidak merasa bosan ketika membacanya sampai akhir karena ending cerita yang tidak bisa ditebak.

 

Menulis novel dengan cerita cinta remaja tidak melulu mengajarkan mereka untuk memahami cinta lebih dalam. Namun justru Anda bisa mengajarkan bahwa cinta punya batasan, tidak selamanya cinta hanya pada pasangan, tetapi juga keluarga dan orang-orang di sekitar. Sehingga dengan begitu selain memberikan hiburan dengan menulis novel remaja Anda juga bisa memberikan edukasi pada mereka secara tidak langsung.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.