Madeleine L’engle adalah seorang penulis fiksi dan non-fiksi asal Amerika yang telah menerbitkan banyak karya. Salah satu karyanya yang besar adalah A Wrinkle in Time. Dalam suatu kesempatan, Madeleine mengungkapkan bahwa kadang seorang penulis juga menulis hal yang tidak disukai masyarakat. Hal yang tidak disukai ini berarti hal-hal yang tabu ataupun tidak etis menurut masyarakat.

Rahasia tersebut memang tidak mudah untuk diaplikasikan karena membutuhkan keberanian dan kenekatan. Saat penulis memilih untuk melakukan hal ini maka ia harus melakukannya dengan penuh hati-hati. Meski begitu, dengan menulis sesuatu yang tidak disukai oleh masyarakat merupakan suatu tantangan tersendiri yang bisa menantang adrenalin menulis. Akan tetapi, penulis harus siap lahir dan batin terhadap konsekuensinya.

Selain itu, Madeleine juga mengatakan bahwa jika bahasa tulisan dirasa terlalu berat untuk diterima masyarakat maka gunakan bahasa lebih santai dan yang sedang berkembang di masyarakat. Dengan menggunakan bahasa yang lebih santai, pembaca akan lebih mudah untuk memahami apa yang dibaca, meskipun tema yang diusung terbilang berat. Bahkan Madeleine mengatakan, jika tulisan tidak mudah diterima oleh orang dewasa karena menggunakan bahasa yang rumit, penulis bisa menuliskannya dalam bahasa anak-anak.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.