10 Novelis Indonesia yang Bisa Menginspirasimu Jadi Seorang Penulis

Buku novel yang mereka ciptakan berhasil berkali-kali dicetak ulang, dan juga menjadi inspirasi bagi anak muda yang ingin menyalurkan karya dalam sebuah novel. Siapa saja mereka”
1. Habbiburahman El Shirazy
Novelis ini dikenal sebagai pencipta novel Ayat-Ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih yang suskses menjadi film layar lebar.
2. Asma Nadia
Novel dan film yang menjadi best seller Asma Nadia ialah Assalamualaikum Beijing dan Surga yang Tak Dirindukan.
3. Andrea Hirata
Penulis novel terpopuler di Indonesia berkat karyanya seperti Laskar Pelangi, Edensor, Maryamah Karpov dan sebagainya.
4. Dewi Lestari
Penulis dan penyanyi yang akrab disapa Dee ini sukses membuat novel yang popules di Indonesia seperti Perahu Kertas, Novel Series Supernova dan Filosofi Kopi.
5. Tere Liye
Sukses menjadi novelis yang digemari pembaca di Indonesia. Seperti Moga Bunda Disayang Allah, Sepotong Hati yang Baru, dan Dikatakan atau Tidak Dikatakan, Tatap Cinta.
6. Pidi Baiq
Seorang penulis yang novel dan filmnya lagi viral saat ini, Pidi Baiq penulis novel Dilan.
7. Raditya Dika
Penulis novel dengan judul yang cukup unik ini dikenal sebagai stand up comedian dan juga penulis skenario untuk beberapa film yang ia bintangi sendiri.
8. Ayu Utami
Seorang novelis yang juga menjadi aktivis jurnalis dan sastrawan Indonesia yang memiliki karya populer seperti Saman, Larung, Pengakuan Eks Parasit Lajang dan masih banyak lagi.
9. Ika Natassa
Seorang novelis yang sukses membuat film Critical Elevan.
10. Ahmad Fuadi
Sukses menjadi penulis dari beberapa novel populer di Indonesia. Seperti Negeri 5 Menara, Rantau 1 Muara, sampai Menjadi Guru Inspiratif.
Salam Literasi”
Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.