Jangan Mengaku “Penulis” Jika Kalian Belum Merasakan Hal-Hal Ini
Membaca memang dapat dilakukan oleh hampir seluruh orang. Tapi untuk menulis” Ada beberapa orang yang menyebutnya menulis adalah bakat, kebiasaan, pekerjaan, dan lainnya. Tapi bagi para penulis, apakah hal-hal berikut telah terjadi pada diri kalian.
1. Tulisan Adalah Cerita, Penulis Adalah Petualang
Penulis yang berpetualang akan menghasilkan karya terbaik. Seoreang penulis bisa mendapat inspirasi dengan berpetualang dari imajinasinya. Ada juga penulis yang sengaja melakukan riset agar karyanya tampak nyata dalam imajinasi pembaca.
2. Menulis Adalah Candu
Menulis adalah candu bagi penulis berilmu. Seorang penulis akan merasa jiwanya hidup, raganya aktif, dan pikirannya bekerja semestinya. Penulis memang makhluk cerdas, para pecandu kata, pengrajin frasa, dan setiap kejadian tak luput dari ingatannya.
3. Bagi Penulis, Karya Bukan Sekedar Cetakan Kalimat, Melainkan Nyawa Mereka
Dari sekian banyak orang, setiap orang memiliki perbedaan paham mengenai inspirasi. Tapi tidak banyak penulis yang merasa menulis merupakan berkarya dengan hati dan cinta. Mereka tidak akan rela sedikitpun hasil pikirannya ditiru. Beberapa penulis juga menganggap karyanya adalah segalanya, bahkan nyawanya. Karena dengan nyawa sang penulis bisa terus berkarya, dan apalah arti raganya dan otaknya tanpa nyawa yang disandang sang penulis.
Jadi, bukankah pikiran dan idealisme seorang selalu berbeda. Maka, tak hayal jika penulis juga manusia yang memiliki hati dan cinta melalui tulisannya.
Salam Literasi
Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.