Ketika kamu membaca buku, butuh waktu berapa lama untuk bisa menghabiskan satu buku? Sehari, dua hari, atau sampai berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan?

Tahukah kamu, ada orang yang mampu membaca cepat dengan kecepatan 25 ribu kata per menit. Wah, luar biasa sekali, kan?

Yuk, simak artikel ini untuk kepoin hal-hal terkait sang legenda, Howard Berg!

 

Sumber: obsessionnews.com

 

The World’s Fastest Reader

Membaca cepat merupakan salah satu teknik yang dilakukan beberapa orang hanya untuk mengetahui beberapa hal dari dalam suatu buku. Howard Berg telah mendapat penghargaan The World’s Fastest Reader. Rekor tersebut diberikan oleh Champions Book of World Records. Ini adalah organisasi pencatatan rekor dunia yang dijalankan oleh Champions International Academy, sebuah pusat penelitian dan penerbitan populer dari India. Organisasi pencatat rekor ini berbeda dari Guinness World Records, yang dijalankan perusahaan publikasi Jim Pattison Group dari Inggris.

Selain itu, pembaca yang memiliki nama lengkap Howard Stephen Berg ini juga merupakan seorang pengarang. Ia juga menuliskan tips membacanya dalam buku yang berjudul Super Reading Secret.

 

Sumber: amazon.in

 

Metode Membaca Cepat ala Howard

Kita pasti berpikir bahwa jika membaca dengan cepat maka kita tidak bisa mendapatkan atau mempelajari poin penting dari yang kita baca. Melalui akun pribadinya di quora.com, Howard menjawab pertanyaan terkait bagaimana ia dapat membaca super cepat (80 halaman per menit) dengan membaca. Ia mengaku telah menggunakan pendekatan Swiss Army Knife.

 

Sumber: nextdoor.com

 

Sebelum membaca buku ia perlu menentukan lebih dulu apa yang akan dipelajari dan dicari dalam buku yang akan dibaca. Kemudian, ia menggunakan metode membaca super cepatnya untuk mencari informasi terkait hal yang dicari tadi. Fokus pada hal yang dicari tersebut. Lalu, ketika sudah menemukan dan merasa bingung untuk mencerna kalimat-kalimat yang ada, ia akan berhenti dan mencoba beralih ke strategi pembelajaran berbasis otak untuk memahami materi.

 

Itulah beberapa hal terkait Howard Stephen Berg, pembaca tercepat yang perlu kamu ketahui. Apakah setelah membaca artikel ini kamu jadi ingin memiliki kemampuan membaca cepat juga?

Berlatihlah membaca buku-buku terbitan penerbit buku, baik mayor atau indie, sekarang juga. Dengan berlatih pasti kemampuanmu akan terasah. Kamu juga bisa menemukan buku-buku yang menarik dari penerbit buku Malang atau penerbit buku yang ada di kotamu.

Selamat membaca!

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.