4 Fakta Pekerjaan Penulis yang Tak Bisa Disepelekan
1. Pekerjaan sebagai penulis memiliki cakupan yang luas.
Penulis tidak hanya sebagai penulis fiksi (novel atau cerpen) saja, tapi ada juga penulis laman berita, penulis skenario, scriptwriter atau juga blogger dan masih banyak lagi ruang lingkup pekerjaan penulis.
2. Penulis dapat dinilai baik dari literatur yang dibaca, perlu riset, dan tak hanya mengembangkan angan-angan belaka
Sebuah tulisan yang dinilai baik atau tidaknya bisa terlihat dari wawasan si penulis, dari literatur yang mereka baca, dan juga dari riset yang dilakukan. Tulisan terlahir dari ide, kreativitas dan juga kecerdasan.
3. Pekerjaannya bisa di mana saja, tanpa harus ke kantor dan gajinya bisa lebih tinggi daripada orang kantoran.
Penulis bahkan tidak perlu ke kantor, karena pekerjaannya bisa dilakukan di mana saja selama ada laptop dan koneksi internet yang memadai. Dan penghasilan seorang penulis justri lebih tinggi daripada mereka yang bekerja kantoran. Apabila artikel tersebut dibukukan akan lebih bertambah lagi bayaran si penulis.
4. Sebagai penulis merupakan pekerjaan yang long lasting.
Pekerjaan sebagai penulis akan menghasilkan karya yang akan tetap ada, meski kelak raga sudah tak ada lagi di dunia. Bayangkan saja, saat si penulis sudah tiada, namun orang atau pembaca masih bisa menemui penulis lewat karya tulisannya.
Jadi, mulai “saat ini, hargailah profesi penulis. Bukan hanya karena menjajikan dari segi materi, tetapi lebih kepada kumpulan kreativitas, ide dan juga imajinasi sehingga tercipta sebuah karya tulisan yang bisa dinikmati banyak orang.
Salam Literasi”
Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.