5 Jenis Pekerjaan yang Bisa Hasilkan Uang Tanpa ke Kantor
Sekarang banyak banget jenis pekerjaan yang dapat kamu lakukan tanpa perlu datang ke kantor. Bahkan tanpa kontrak kerja yang jelas dan penipuan berkedok lowongan kerja. Berikut 5 pekerjaan yang dapat menghasilkan uang tanpa harus bolak-balik pergi ke kantor dan terkena macet:
1. Penulis
Buat kamu yang ahli menulis, kamu bisa banget nih ubah keahlianmu jadi sumber pendapatan. Kalau jadi penulis sih jelas kamu gak perlu ke kantor. Kamu cuma perlu mengirimkan hasil tulisanmu lewat email atau apapun sesuai dengan kesepakatan di awal.
2. Blogger/youtuber
Jenis pekerjaan yang satu ini juga bisa dibilang menjanjikan lho. Gimana gak, kamu bisa mendapatkan bayaran mulai dari Rp 100 ribu buat sekali review. Terlebih lagi kalau kamu udah terkenal, bayarannya bisa sampai jutaan rupiah. Ditambah lagi penghasilan yang kamu dapatkan dari Youtube dari banyaknya yang menonton dan subscriber.
3. Desain grafis
Kamu cuma perlu bikin desain sesuai yang diminta klien. Pundi-pundi rupiah pun bakal mengalir ke rekeningmu. Buat bayarannya sih emang beragam, tergantung dari kerumitan desain yang diminta.
4. Programer
Pekerjaan sebagai programer juga gak mengharuskan kamu buat datang ke kantor. Pasalnya jenis pekerjaan yang satu ini bisa banget kamu kerjakan di rumah. Umumnya fee buat programer mulai dari Rp 5 juta buat setiap pembuatan website.
5. Sosial Media
kini hampir semua perusahaan juga udah menggunakan sosial media buat memberikan berbagai informasi soal kegiatan mereka. Kondisi itulah yang bikin banyak orang membuka lowongan spesialis sosial media. Yang menariknya lagi, kamu gak diharuskan buat datang ke kantor karena jenis pekerjaan ini bisa dikerjakan di rumah.
Nah, itu dia lima jenis pekerjaan yang gak mengharuskan kamu datang ke kantor dan bisa dikerjakan di mana aja termasuk rumah ya, dan mudah dikerjakan tanpa harus terkena macet dan teteap bisa meluangkan waktu untuk keluarga pastinya.
Salam Literasi
#artikel #artikelpenulis #artikeloftheday #artikellitera #artikelmalang #penulis #penerbit #litera #penerbitlitera #penerbitmalang #penulismalang #literasi #davidMing #duniafiksi #job #jobmalang #freelancer #freelancermalang #kerjatanpakekantor #kerjamudah #malang
Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.