4 Tips Agar Tetap Bugar Meski Sering Kerja Lembur
Jika Anda mulai merasakan tubuh yang terasa lelah, otot-otot yang terasa begitu kaku dan tegang, pusing yang terasa begitu menyiksa sampai mengalami kesulitan tidur. Hal ini bisa saja dipicu akibat Anda sering bekerja lembur dan tidak diimbangi dengan pola hidup yang sehat. Nah, cobalah beberapa tips di bawah ini untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar meski sering bekerja lembur.
1. Perhatikan Masalah Cemilan
Tak jarang cemilan yang dipilih untuk menemani aktivitas lemburnya adalah camilan dengan jenis tidak sehat yang mampu meningkatkan resiko obesitas. Cemilan bukan berati selalu makanan ringan yang berbumbu, buah dan sayurpun bisa Anda jadikan sebagai cemilan sehat.
2. Hindari rokok
Rokok memang membuat Anda dapat terjaga lebih lama, hanya saja kandungan nikotin dalam rokok dapat meningkatkan resiko stress dan juga memperburuk kesehatan. Untuk itu, sebaiknya hindari merokok saat melakukan kerja lembur.
3. Jaga Pola Makan Sehat
Sebaiknya makanlah ketika jam makan tiba dengan mengkonsumsi makanan sehat yang membuat energi Anda bertambah, sehingga Anda siap untuk melakukan aktivitas selanjutnya.
4. Konsumsi Vitamin
Mengkonsumsi vitamin bisa membantu menjaga tubuh agar tetap bugar meski sering kerja lembur. Namun, vitamin juga harus sesuai dengan dosis.
Salam Literasi
Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.