Sumber: wattpad.com

Perpustakaan adalah tempat yang sudah kita kenal dan ketahui sejak kecil. Letaknya ada di tiap-tiap sekolah, bahkan beberapa kota memilikinya di pusat kota. Perpustakaan adalah tempat di mana buku-buku dari berbagai penerbit buku tertata rapi dan boleh dibaca.

Kita tahu bahwa perpustakaan tidak pernah sepi dari pengunjung. Selalu ada yang berkunjung setiap harinya. Masing-masing dari mereka datang ke perpustakaan dengan tujuan yang berbeda, ada yang memang menjadikan perpustakaan sebagai tempat favorit hingga numpang WiFi.

Bisa dibilang, tipikal yang berkunjung ke perpustakaan beraneka ragam. Nah, kira-kira tipikal apa saja, ya, yang sering ditemukan di perpustakaan? Yuk, simak!

 

Si Paling Perpus

Sumber: womenreading.com

Si Paling Perpus adalah orang yang menjadikan perpustakaan sebagai rumah kedua. Bagi mereka, jika tidak berkunjung ke perpustakaan sehari saja rasanya kurang. Mereka selalu melakukan aktivitas di sana, mulai dari membaca, membuat tugas, mencari referensi, dan meminjam banyak buku.

 

Si Paling Nugas

Sumber: pixabay.com

Perpustakaan merupakan tempat yang hening. Maka dari itu, tempat ini cocok sekali untuk membuat diri seseorang fokus ketika mengerjakan tugas, tanpa terganggu. Mereka yang suka keheningan dan ingin dengan mudah mendapatkan referensi buku akan memilih datang ke perpustakaan ketika ada tugas.

 

Si Paling WiFi

Sumber: myro.com

Di mana pun daerahnya, bisa dipastikan bahwa jaringan internet di perpustakaan itu selalu lancar. Karena lancarnya internet di sana, banyak juga orang yang datang untuk memanfaatkannya. Mulai dari untuk mencari tugas, mengunduh film, bahkan ada yang bermain game, lho.

 

Si Paling Mampir

Sumber: wattpad.com

Bisa dikatakan bahwa 40% pengunjung perpustakaan berada di sana hanya sekadar mampir. Entah itu untuk mengembalikan buku, meminjam buku, menyegarkan tubuh dari hawa yang panas karena di perpustakaan full AC, atau hanya sekadar mengantarkan teman. Selain memiliki ratusan buku yang bisa dibaca, perpustakaan juga punya banyak fasilitas yang memberikan kenyamanan bagi siapa pun yang berkunjung.

 

Si Paling Berdiskusi

Sumber: creativemarket.com

Sering kali, sebagian orang melakukan aktivitas diskusi bersama di perpustakaan. Alasannya karena perpustakaan tempat yang praktis, yaitu bisa mendapatkan banyak buku dan referensi di internet. Selain itu, mereka juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang seperti di kafe.

 

Oke, itulah lima tipikal orang yang berkunjung di perpustakaan. Ternyata, macam-macam ya tujuan orang datang ke perpustakaan selain untuk membaca dan meminjam buku. Kamu tipikal yang mana nih, hayo?

Perpustakaan memang tidak hanya menyimpan banyak buku, ya, tetapi juga banyak cerita dari orang-orang yang datang. Kamu gak pengin suatu saat buku yang kamu tulis tersimpan dan dibaca banyak orang di perpustakaan? Bolehlah mulai dari sekarang belajar menulis atau mencari info tentang penerbitan ke jasa menulis buku Malang.

Selamat berkarya!

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping