5 Tips utama untuk menjadi penulis yang baik!

Nah untuk kamu yang ingin serius dalam menulis dan ingin menjadi penulis serta meningkatkan kemampuan menulis kamu, berikut 5 tips utama yang mungkin dapat kalian lakukan untuk menjadi penulis yang baik.

1. Sering-serilah membaca karya-karya penulis ternama
Sering membaca buku atau karya penulis-penulis ternama terutama penulis favorit kamu akan membuat lebih peka dalam menulis nantinya. Membaca juga dapat menjadi peroses meniru karya-karya yang telah terkenal, sepeti meniru kemenarikan jalan ceritanya, bahasa yang digunakan, dll.

2. Banyak-banyak berlatih
Tidak hanya pisau yang harus diasah, namun kemampuan menulis juga harus diasah dengan cara berlatih menulis setiap hari, agar kemampuan menulis semakin lama semakin baik.

3. Selalu catat ide kreatifmu
Selalu bawalah catatan kecil kemanapun kamu pergi, nah catatan tersebut dapat berguna untuk kamu mencatat ide-ide kreatif kamu, tuliskan juga percakapan menarik yang kamu dengar atau kejadian yang ingin kamu angkat dalam tulisan kamu.

4.Hilangkan semua gangguan
Menulis tidak akan berjalan baik jika ada banyak hal yang dapat mengganggumu dan mengalihkan konstrasimu, maka dari itu menulislah ditempat yang tenang yang jauh dari gangguan.

5. Tulis Aja!
Nah, hal ini yang sering kali menjadi kesulitan seluruh penulis. Yaitu menulis kata-kata pertama, jadi jangan ragu-ragu untuk menggoreskan tintamu dan mulailah menuliskan apa saja yang terlintas dikepalamu.

Salam Literasi

 

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.