3 Tips Atasi Jenuh dalam menulis

Menulis merupakan cara terbaik sesorang menghilangkan kebosanan dengan kesibukan setiap harinya. Namun, bagi seorang yang berprofesi menjadi penulis ternyata ada masanya penulis merasa bosan menulis. Banyak penulis yang berangkat dari hobi. Namun, setelah sering menulis, apalagi sampai kewalahan menerima order, lama kelamaan menulis bukan lagi sekadar hobi, melainkan menjadi pekerjaan.”Nah, berikut 3 tips yang dapat dilakukan dalam mengatasi kejenuhan dalam menulis:

  1. Membuat Tulisan Lain

Maksudnya tulisan lain adalah menulislah dengan genre yang berbeda dengan genre yang biasa kamu tulis, karena menulis genre yang sama terus menerus dalam jangka waktu ynag lama akan membuat rasa jenuh itu muncul, jadi cobalh menulis dengan genre yang berbeda.

  1. Jalan-jalan

Jalan-jalan bukan berarti lari dari kesibukan atau bersenang-senang saja, jalan-jalan dapat membatu kamu merefresh otak sejenak atau jalan-jalan juga dapat menambah ide serta kreatifitas sebagai penulis itu muncul, jadi jalan-jalan tidak hanya membuat mata lebih segar dan menghilangkat penat saja ya.

  1. Tinggalkan Sejenak

Jadi jika seorang penulis fokus menulis sebuah buku dalam waktu yang lama, cobalah untuk berhenti menulis seharian penuh dan diisi dengan bersantai, belanja, bermain game, dan lain sebagainya yang dapat membangkitkan mood kamu.

Itulah 3 tips mudah yang dpat kamu lakukan, semoga dapat membantu dan membuat kamu lebih kreatif dan lebih baik dalam menulis.

Salam Literasi

 

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.