Sebenarnya bakat dan keinginan untuk menulis bisa ditemukan sejak dini jika orang tua peka terhadap hal itu sehingga melahirkan penulis cilik yang berbakat. Sebenarnya ada banyak penulis yang memang sudah menunjukkan bakatnya sejak dini. Dengan proses pengembangan bakat yang optimal maka Anda akan melihat anak-anak berkembang sebaik mungkin, bahkan untuk memiliki karya yang besar dengan tulisannya.

Fayanna Si Penulis Cilik Berbakat

Fayanna Ailisha Davianny adalah penulis cilik berbakat yang sudah menghasilkan 42 karya buku di usianya yang masih 13 tahun. Tentunya ini adalah sebuah pencapaian luar biasa dari remaja 13 tahun, belum tentu orang dewasa bisa seproduktif itu dalam menulis. Ketekunannya dalam menulis pastinya bukan didapatkan dengan cara yang instan tetapi dengan proses yang begitu panjang.

Awalnya Fayanna adalah anak yang sering dibacakan buku oleh ibunya. Dari kebiasaan tersebut ternyata berkembang menjadi kesukaan pada dunia menulis. Fayanna kemudian mulai membangun kebiasaan untuk menulis cerita di buku tulisnya, setelah lebih berkembang kemudian baru mulai untuk menuangkan idenya tersebut dengan mengetik di laptop. Sehingga perkembangannya untuk menulis semakin berkembang.

Saat usianya 8 tahun, Fayanna ditawari untuk mengikuti lomba menulis cerpen tingkat nasional dan menjadi juara 2. Hasil dari lomba tersebut karya Fayanna akhirnya dibukukan dan itu menjadi karya buku pertamanya. Dari proses penerbitan buku ini kemudian Fayannad kenal dengan editor di penerbit buku.

Hobi yang Berbuah Manis

Sejak karya pertamanya yang dibukukan kemudian Fayanna mulai rajin untuk mengikuti berbagai kompetisi menulis cerpen. Bahkan hingga memenangkan lomba cerpen tingkat Asia bersaing dengan penulis-penulis cilik dari negara lain. Tentu saja ini adalah prestasi yang sangat membanggakan sebagai sebuah pencapaian besar untuk Fayanna.

Fayanna juga sempat diundang sebagai pembicara di Kuala Lumpur International Book Fair. Dia naik ke panggung utama untuk bedah karya dengan penulis cilik Indonesia lainnya. Tidak hanya itu, Fayanna juga menyempatkan untuk memberikan diri memberikan sesi motivasi literasi di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur. Meskipun masih sangat muda, Fayanna sudah bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman sebayanya bahkan untuk orang dewasa sekali pun.

Belajar dari pengalaman Fayanna bahwa ketika sebuah hobi bisa dikembangkan dengan baik maka akan memberikan hasil prestasi yang membanggakan dan tentunya menghasilkan. Anda pasti juga bisa melakukannya atau bahkan melebihi yang dilkukan oleh penulis cilik berbakat ini. Hal yang harus Anda lakukan adalah memulainya dan konsisten terhadap hal yang disukai apalagi dalam dunia kepenulisan.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.