Jika Anda senang menulis artikel atau catatan-catatan pendek maka jangan menyia-nyiakan kesempatan untuk menerbitkan kumpulan tulisan keren tersebut. Anda bisa membuat buku dari kumpulan tulisan yang sudah dibuat sebelumnya. Tentu setelah dibukukan, tulisan tersebut akan memberikan keuntungan lebih untuk Anda manfaatkan.

Dengan tulisan-tulisan keren yang Anda buat tentu akan sayang jika hanya berhenti sebagai draft yang disimpan. Apalagi jika tulisan Anda berisikan motivasi atau gagasan-gagasan yang dapat memberikan manfaat untuk banyak orang. Sehingga Anda harus mulai merencanakan untuk membuat buku dari kumpulan tulisan Anda.

Memilah Tulisan yang Akan Dikumpulkan

Anda harus cek tulisan yang akan dikumpulkan memiliki tema pembahasan yang sama. Sehingga nantinya ketika dibukukan akan menghasilkan satu karya yang utuh dan bisa diterima pembaca. Pilihlah tulisan yang memang menarik untuk dikembangkan dan mampu memberikan manfaat untuk banyak orang. Tentukan tema yang memang sesuai untuk dijadikan sebagai sebuah buku yang lengkap.

Pertimbangkan Tingkat Aktualitasnya

Mempertimbangkan tulisan yang akan dibukukan harus memperhatikan tingkat relevansinya dengan kondisi yang ada saat ini. Sehingga nantinya ketika kumpulan tulisan keren Anda dibaca bisa dirasa dekat oleh para pembaca. Hal ini tentu menjadi salah satu hal penting untuk Anda perhatikan dengan baik. Nantinya juga akan berkaitan dengan tingkat penjualan buku yang berhasil dicapai dari tulisan Anda tersebut.

Membuat Urutan Tulisan Dengan Benar

Pertimbangkan urutan tulisan yang benar dari berbagai tulisan yang sudah Anda kumpulkan.  Anda bisa membangun alur dari urutan tulisan yang tepat. Sehingga memang karena penulisannya tidak dilakukan secara runtut maka perlu pertimbangan sebaik mungkin urutan tulisan-tulisan tersebut agar menjadi alur yang bisa dimengerti dengan baik oleh pembaca nantinya.

Memberikan Tambahan Visualisasi

Untuk memanjakan pembaca Anda bisa menambahkan gambar sebagai tambahakan visualisasi dalam buku. Dengan begitu tulisan Anda akan menjadi lebih menarik perhatian dan lengkap tentunya. Tidak hanya bermanfaat tetapi juga bisa dinikmati saat dibaca. Sehingga Anda harus memperhatikan visualisasi yang menarik pada buku dari kumpulan tulisan keren tersebut.

Memiliki karya berupa buku yang berkualitas tentu akan meningkatkan personal branding Anda. maka jangan ragu untuk mulai mengumpulkan tulisan yang sudah pernah Anda buat untuk menjadi buku. Berbagai kumpulan tulisan keren tidak akan menjadi bermanfaat jika hanya Anda simpan menjadi file yang tidak diplubikasikan dengan benar.

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.