Apakah Anda sudah menata koleksi buku di rumah dengan rapi? Atau mungkin setelah membeli buku-buku tersebut Anda hanya letakkan di rumah dan ketika mau membacanya Anda lupa dimana menaruhnya.

Simak beberapa cara kreatif dalam mengatur buku-buku di rumah.

Kumpulkan semua buku menjadi satu

IdeMenyimpanBuku-MenjadiSatu

Membuat perpustakaan di rumah semudah mengatur beberapa rak buku. Jika Anda memiliki dinding di rumah yang belum digunakan, misalnya di dekat tangga, letakkan dua rak buku bersebelahan dan cat rak buku dengan warna yang sesuai dengan dekorasi rumah.

Rak buku di dinding

IdeMenyimpanBuku-BangunRak

Daripada hanya membuat rak buku dengan gaya tradisional yang dibuat dari lantai hingga ke langit-langit, pertimbangkan untuk membuat beberapa rak penyimpanan berbentuk kotak dan ditempelkan ke dinding agar terlihat lebih modern. Cat rak-rak tersebut dengan warna yang senada dengan dinding.

Pergunakan ruang yang luas

IdeMenyimpanBuku-RuanganygLuas

Gunakan ruang yang luas di rumah, seperti ruang keluarga, untuk membuat sudut perpustakaan yang nyaman. Letakkan beberapa rak buku di belakang sofa untuk menyimpan buku, majalah, dan koleksi lainnya. Tambahkan lampu di bagian sisi sofa untuk memberikan pencahayaan yang cukup di tempat membaca.

Membingkai Jendela

IdeMenyimpanBuku-BingkaiJendela

Bingkai jendela dengan menaruh rak buku di samping jendela. Anda bisa duduk santai di dekat jendela sambil menikmati buku kesayangan.

 

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.