Lewat buku, kamu jadi tahu segala hal yang sebelumnya kamu nggak tahu. Memang sih sekarang sudah ada yang namanya internet, tapi keberadaan buku tetap nggak bisa tergantikan. Nah, biar kamu jadi berwawasan luas, mulai sekarang kamu harus suka membaca. Nih Loop kasih tips biar kamu jadi gemar membaca. Simak ya.

  1. harus punya motivasi buat membaca

Biar kamu jadi gemar membaca, kamu harus punya motivasi, Loopers. Misalnya nih, kamu bakal jadi lebih berwawasan luas dengan membaca.

  1. Mulailah membaca sesuatu yang kamu suka

Sebagian besar kesalahan orang-orang saat mulai membaca adalah membaca hal-hal yang nggak mereka sukai, Loopers. Nah, makanya penting banget buat kamu untuk cari tahu jenis bacaan apa yang kamu suka. Kalo sudah ketemu, baru deh kamu mulai membaca sesuatu yang memang kamu sukai.

  1. Berteman sama yang suka membaca

Ada yang bilang kalo kamu berteman sama orang pintar, maka kamu akan ikutan pintar. Nah, hal ini berlaku juga buat membaca. Kamu bisa berteman dengan orang-orang yang memang suka membaca. Atau kamu bisa juga ikutan komunitas buku yang ada di daerahmu.

  1. Sisihkan waktumu khusus buat membaca

Kebanyakan orang malas membaca karena waktunya yang nggak tepat, Loopers. Nah, biar kamu nggak malas membaca, coba deh kamu sisihkan waktumu khusus buat membaca. Buat suasana dan tempat kamu membaca jadi senyaman mungkin. Dengan begitu, segala informasi yang kamu baca akan lebih mudah terserap ke dalam otakmu.

  1. Minta rekomendasi buku dari orang lain

Kamu nggak tahu jenis bacaan apa yang kamu sukai” Kalo begitu, coba deh buat minta rekomendasi buku bacaan dari orang lain.

  1. Tumbuhkan rasa ingin tahumu

Dengan rasa ingin tahu yang besar, tentunya akan membuat semangat membacamu bertambah. Misal nih kamu lagi ada di toko buku, dan kamu membaca sinopsis salah satu buku.

Tenang aja, membaca nggak akan membuang-buang waktumu kok. Soalnya dari sanalah kamu bisa mengembangkan pikiranmu dan yang pasti wawasanmu jadi luas banget.

Oke, selamat membaca, Loopers.

 

Bagikan Ke:
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.